Berita Bekasi Nomor Satu

Rawan Aksi Pembobol Kotak Amal di Kota Bekasi

DIBOBOL MALING : Detik- detik pelaku membobol kotak amal yang terekam kamera CCTV di Masjid Baburrahmah Perumahan Taman Narogong Indah Rawalumbu Kota Bekasi, Kamis (14/3/2024). Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. TANGKAPAN LAYAR CCTV

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Aksi kejahatan kini tak mengenal waktu dan tempat. Di setiap ada kesempatan, mereka akan melancarkan aksinya. Seperti yang terjadi di Perumahan Taman Narogong Indah Rawalumbu Kota Bekasi, Rabu (13/3/2024).

Ya, aksi seorang pria tengah membobol dua kotak amal sekaligus terekam jelas kamera CCTV di Masjid Baburrahmah. Dalam rekaman CCTV, pelaku nekat melakukan aksinya hanya seorang diri. Pelaku juga sempat mengikuti salat subuh berjamaah hingga tadarusan sampai menjelang pagi.

Ketua DKM Masjid Baburrahmah, Teguh Sarwono, mengatakan pelaku masuk saat waktu menjelang salat subuh.

“Itu jam 03.47 WIB itu pelaku sudah masuk dia mulai buka buka kotak amal, pas subuhnya kita gak tau ya, yang jelas pas kita bubaran salat subuh orang ini masih di masjid,” kata Teguh saat ditemui Radar Bekasi di lokasi, Kamis (14/3/2024).

“Sekitaran jam 06.00 man kita sudah pada pulang, lampu kita matikan, ac kita matikan semuanya,” ucap dia

Pelaku kata teguh, mulai beraksi ketika jemaah di masjid sudah pulang semua sekitar pukul 08.00 WIB.

“Dilihat CCTV pelaku ini baru beraksi pukul 08.00 WIB, yang sebelah kanan (kotak amal) dibongkar di bagian engsel belakang,” katanya.

BACA JUGA: Sambaran Petir Picu Kebakaran Lapak Barang Bekas di Cikarang

“Lumayan lama, 10 sampai 15 menit,” ucapnya lagi.

Atas peristiwa ini, pihaknya mengalami kerugian sampai jutaan rupiah karena kotak amal ini belum dibuka hampir satu minggu.

“Waduh itu yang jelas selama ini kotak amal kami, tiap minggu tiap Jumat kita buka, yang terbanyak ya kotak amal ini, rata-rata Rp1,5 sampai Rp2 juta itu hari bisa kalau Ramadan ini bisa lebih banyak,” jelas dia.

Ke depan kata dia, akan terus waspadai jika ada orang orang yang mencurigakan salat di dalam masjid ini.

“Kita akan memperhatikan lagi orang- orang selama bulan Ramadan ini, kita juga ada marbot, CCTV, kita ketatin lah, kalau sudah waktunya keluar orang asing kita suruh solat di luar,” pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin