Berita Bekasi Nomor Satu

Menhub Imbau Masyarakat Hindari Penggunaan Sepeda Motor untuk Mudik Lebaran  

ILUSTRASI: Pemudik bermotor membawa keluarga dan barang di belakang saat melintasi Jalan Raya Imam Bonjol Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Senin (9/5/2023). Menhub, Budi Karya Sumadi, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menggunakan sepeda motor dalam perjalanan mudik Lebaran 2024 ke kampung halaman, terutama bagi yang merencanakan perjalanan jauh. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menggunakan sepeda motor dalam perjalanan mudik Lebaran 2024 ke kampung halaman, terutama bagi yang merencanakan perjalanan jauh.

Menurut Budi, penggunaan sepeda motor dalam perjalanan mudik Lebaran sangat berisiko.

“Seperti tahun lalu, saya juga mengimbau kiranya sepeda motor tidak digunakan ya, karena memang berbahaya,” ujar Budi, Minggu (17/3/2024).

BACA JUGA: Punya KTP Kota Bekasi, Siap-Siap Mudik Gratis ke Solo, Semarang dan Jogjakarta, Catat Waktu Pendaftaran dan Keberangkatan

Sebagai alternatif, pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyiapkan program mudik gratis bagi masyarakat, seperti yang telah dilakukan dalam tahun-tahun sebelumnya.

“Kemenhub kembali menyelenggarakan mudik gratis pada Lebaran 2024. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat yang ingin mudik,” ujarnya. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin