Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

DLH Klaim Sampah Bulan Ramadan di Kota Bekasi Turun 100 Ton

Sejumlah pengendara melintas di samping Kali yang dipenuhi sampah di Kawasan Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, belum lama ini. Keberadaan sampah yang menumpuk dikali tersebut dikeluhkan oleh pengguna jalan karena menimbulkan bau menyengat. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi mengklaim sampah bulan Ramadan 1445 H turun 100 ton per hari.

Penurunan sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) mencapai 100 ton dalam sehari.

Kepala DLH Kota Bekasi, Yudianto mengatakan volume sampah di hari biasa memang tercatat mencapai 1.800 ton sehari.

BACA JUGA: Sampah Kuasai Stadion Patriot

Namun, di bulan Ramadan ini berkurang dari 1.800 ton menjadi 1.700 ton atau berkurang 100 ton.

“Kita tetap memberikan pelayanan maksimal kepada warga. Pelayanan dan petugas kebersihan tidak berubah sedikit pun meski turun 100 ton sehari dan dalam kondisi Ramadan,” kata Yudianto, Selasa (19/3/2024).

Jumlah volume sampah, lanjut dia, justru diprediksi akan meningkat pada saat lebaran. Baik pada sebelum lebaran, saat lebaran dan bahkan sesudah lebaran.

“Naiknya produksi sampah imbas tradisi memasak besar di hari raya. Kita DLH akan mensinkronkan kebijakan pencanangan sampah selama hari raya dengan Kementerian Lingkungan Hidup. Sebab biasanya kementerian membuat kebijakan terkait lebaran minim sampah,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin