Berita Bekasi Nomor Satu

Impian Punya Mobil Justru jadi Korban

GARIS POLISI : Pengendara motor melintas di depan bengkel Deka Reset yang digaris polisi di Jalan Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (26/3). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengalaman tidak menyenangkan dibagi oleh salah satu pengguna media sosial Tiktok dengan akun @fathinaulia. Belum lama ini dia diduga menjadi korban penipuan jual beli mobil bekas taksi. Kepolisian telah menerima laporan dan tengah menindaklanjuti kasus dugaan penipuan ini.

Diketahui, @fathinaulia_ telah membayar lunas mobil bekas dan sedianya mobil yang ia beli sudah selesai dalam waktu 90 hari. Tapi lebih dari enam bulan menunggu tidak ada kabar baik dengan berbagai alasan.

Pantauan di lokasi bengkel yang disebut bernama Deka Reset di kawasan Jatiasih Kota Bekasi nampak sepi. Gerbang bengkel di Jalan Raya Jatikramat yang diketahui khusus menjual mobil bekas taksi siang kemarin tertutup rapat.

BACA JUGA: Pesantren Kilat Membangun Karakter Positif di Bulan Ramadan

Polres Metro Bekasi Kota telah menerima laporan dugaan penipuan dari M, dengan kronologis seperti yang dimaksud dalam unggahan di media sosial tersebut. Laporan tersebut baru saja diterima oleh pihak kepolisian. Dalam waktu dekat kepolisian akan segera meminta keterangan pelapor.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus, menyampaikan bahwa peristiwa ini terjadi saat terlapor menawarkan mobil.

“Uang sudah ditransfer tapi mobilnya belum diterima,” katanya, Selasa (26/3/2024).

Akibat peristiwa ini, korban menderita kerugian hingga puluhan juta. Korban diketahui telah mentransfer uang untuk membeli mobil eks taksi, namun mobil yang dipesan tidak kunjung diterima.

“Kalau dilaporan (uang yang ditransfer pelapor) Rp35 juta melalui transfer,” tambahnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin