Berita Bekasi Nomor Satu

Kesempatan Taubat di Bulan Istimewa

Ustaz Mulyadi Effendi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ramadan menjadi bulan istimewa. Momentum bulan penuh ampunan ini juga menjadi kesempatan melakukan taubat nasuha memohon ampunan dari Allah SWT.

“Karena Ramadan merupakan bulan spesial, maka taubat yang dilakukan di bulan ini pasti lebih utama,” kata Ustaz Mulyadi Efendi, kepada Radar Bekasi, Selasa (26/3/2024).

Namun demikian syarat-syarat taubat nasuha yang dilakukan harus terpenuhi, dengan memohon ampun dengan penuh harap, berjanji dengan sungguh-sungguh untuk tidak kembali melakukan perbuatan dosa.

“Jika syarat-syarat taubat nasuha dipenuhi, Allah SWT akan mengampuni karena Allah SWT adalah zat yang maha pengampun lagi maha penyayang,” tuturnya.

Tidak lupa bagi umat muslim yang melakukan taubatan nasuha, harus tetap berbaik sangka kepada Allah. “Berbaik sangka lah kepada Allah, maka insya Allah taubatan nasuha yang dilakukan akan diterima,” jelasnya.

Mereka yang melakukan taubat nasuha di bulan suci Ramadan juga memiliki kesempatan mendapat kelipatan pahala dibandingkan bulan-bulan lainnya. “Pahalanya dilipatgandakan,” tuturnya.

Selian dilipat gandakan pahalanya umat muslim yang melakukan taubatan nasuha, akan mendapatkan kenikmatan batin yang tidak terhingga karena dosa hakikatnya adalah beban.

“Ketika dia bertaubat maka mereka terlepas pula dari beban itu, jadi mereka akan mendapatkan kenikmatan batin yang tidak terhingga,” tukasnya. (dew)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin