Berita Bekasi Nomor Satu

Polisi Koordinasi dengan Pertamina Investigasi Penyebab Insiden Pertalite Diduga Tercampur Air di SPBU Bekasi

TUTUP SEMENTARA: SPBU 34.17106 di Jalan Ir H Juanda Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Selasa (26/3/2024). Operasional SPBU ini ditutup sementara setelah adanya insiden BBM jenis Pertalite diduga tercampur air, Senin (25/3/2024). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Aparat kepolisian akan berkoordinasi dengan PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) untuk melakukan investigasi bersama guna mengetahui penyebab insiden BBM jenis Pertalite diduga tercampur air di SPBU 34.17106 di Jalan Ir H Juanda Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, pada Senin (25/3/2024) malam.

“Kami akan koordinasi dengan Pertamina melakukan investigasi bersama untuk mencari tahu penyebab tercampurnya BBM dengan air,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus, kepada wartawan, Selasa (26/3/2024).

Setelah mendapat informasi kejadian itu, anggota unit Kriminal Khusus (Krimsus) Polres Metro Bekasi Kota langsung mendatangi lokasi SPBU dan mengambil sampel Pertalite yang diduga tercampur air. Selanjutnya, sampel tersebut akan dikirim untuk diuji di Laboratorium milik Pertamina.

BACA JUGA: Pertamina Buka Suara Soal Insiden Pertalite Diduga Tercampur Air di SPBU Bekasi  

“Kami akan mengirimkan sampel BBM diduga tercampur air untuk diperiksa di Laboratorium Pertamina,” katanya.

Sementara itu, selama proses investigasi SPBU milik swasta itu ditutup sementara. Disdagperin Kota Bekasi melalui bidang Metrologi telah mendatangi SPBU tersebut.

“Kami meminta agar manajemen SPBU melakukan pengecekan dan menerapkan standar operasional prosedur setiap pendistribusian dan penyerahan bahan bakar ke SPBU,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi, Robert TP Siagian, dalam keterangannya. (oke)

BACA JUGA: Sejumlah Motor dan Mobil Mogok Setelah Isi Pertalite Diduga Tercampur Air di SPBU Bekasi


Solverwp- WordPress Theme and Plugin