Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

BPJS Ketenagakerjaan Jabar Beri Bantuan bagi Korban Angin Puting Beliung Cicalengka dan Pergerakan Tanah Kabupaten Bandung Barat

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban bencana Angin Puting Beliung di Cicalengka dan bencana pergerakan tanah di Kabupaten Bandung Barat.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban bencana Angin Puting Beliung di Cicalengka dan bencana pergerakan tanah di Kabupaten Bandung
Barat.

Kegiatan Program TJSL ini di laksanakan selama dua hari. Pada hari pertama dilaksanakan pada 21 Maret 2024 di Balai Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung dan pada 22 Maret 2024 di Posko Bencana Alam Desa Cibedug, Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat.

Penyerahan Bantuan Program TJSL di dua tempat tersebut diserahkan Wakil Wilayah Bidang Digitalisasi, Human Capital & Aset BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat, Suarni.

“Saya mewakili manajemen dan karyawan ikut berduka cita atas musibah Angin Putting Beliung di Desa Panenjoan Cicalengka dan Pergerakan Tanah yang ada di Desa Cibedug, Kabupaten Bandung Barat. Kami
menyadari bahwa bantuan yang kami serahkan tersebut tidak dapat memenuhi sepenuhnya kebutuhan warga terdampak bencana alam tersebut, namun setidaknya diharapkan dapat membantu dan meringankan beban yang dirasakan saudara-saudara kita,” ungkap Suarni.

Guna meringankan beban para korban, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat melalui program TJSL memberikan bantuan kepada Desa Panenjoan Cicalengka berupa 1 ton beras dan 120 paket sembako (gula pasir 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter) dan kepada Desa Cibedug Bandung barat berupa 1 ton beras dan 47 paket sembako (gula pasir 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter).

“Jumlah tersebut telah disesuaikan dengan jumlah data dari Kepala Keluarga terdampak di masing-masing tempat yang di berikan oleh desa terkait,” tandasnya.

Sementara, Kepala Desa Panenjoan, Asep Permana menyampaikan, atas nama Desa Panenjoan dan seluruh warga
mengucapkan terima kasih atas empati dari segenap anggota BPJS Ketenagakerjaan.

“Terima kasih atas bantuannya,” ucap Asep.

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Cibedug Engkus Kustendi. Menurutnya, bantuan yang diberikan ini adalah sebuah bantuan yang sangat berarti dan juga menjadikan penyemangat untuk dapat melanjutkan kehidupan ke depannya.

“Ini bantuan yang sangat berarti bagi kami,” ucap Engkus.

Terpisah, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota, Uus Supriyadi, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan terhadap masyarakat dalam menjalankan proram TJSL dengan tujuan mendukung pemenuhan kebutuhan dasar dan mensejahterakan masyarakat serta peserta.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut,” ungkap Uus. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin