Berita Bekasi Nomor Satu

Permasi Jakarta Raya Gelar Sanlat Ramadan dan Santunan Yatim

Permasi Jakarta Raya menggelar Sanlat Ramadan dan Santunan Yatim. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Persatuan Mahasiswa Bekasi (PERMASI) Jakarta Raya menggelar kegiatan tahunan Pesantren Kilat Ramadan dan Santunan Yatim.

Kegiatan tahunan bulan Ramadan itu berlangsung di TPA Az-Zahra, Kp. Rawa Bugel, Jln. Sili II RT. 004/RW 026 No. 24 Akbar, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara.

Kegiatan berlangsung sekitar pukul 14.00. Dimulai dengan mengajar materi keislaman dan menonton film tentang sejarah awal berpuasa di bulan Ramadan. Dilanjut dengan games lalu Salat Ashar berjamaah hingga Tadarus Alquran sampai berbuka bersama. Ditutup dengan santunan dan pemberian paket sembako untuk anak-anak yatim.

BACA JUGA: Pesantren Kilat SDN Margahayu XIII Kota Bekasi: Perdalam Ilmu Agama, Perkuat Karakter Siswa

“Sebagai mahasiswa yang peka terhadap isu daerah, tentu merasa kegiatan ini menjadi bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, terkhusus untuk anak-anak usia dini di Bekasi. Harapannya dapat memberikan pengaruh yang lebih luas lagi di berbagai kegiatan mendatang,” ungkap Calvien Chandra Ardana, ketua umum Permasi, Minggu (31/3/2024).

Sepanjang berjalannya kegiatan, lanjut Calvien, ada beberapa hal yang perlu dikembangkan dan dievaluasi.

Dia berharap, kegiatan bertajuk sosial ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat atau lingkungan sekitar dan mendorong perubahan sosial yang lebih baik. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin