Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

DPRD Kota Bekasi Minta Transportasi Massal Harus Terus Menggema  

BISKITA Trans Bekasi Patriot dari BPTJ Kemenhub untuk Kota Bekasi bakal digratiskan untuk angkutan anak sekolah.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kampanye mengenai keberadaan dan pengunaan transportasi massal mesti terus digaungkan di Kota Bekasi. Belum lama ini, Buy The Service (BTS) resmi melayani masyarakat Kita Bekasi dengan rute Vida – Summarecon Bekasi.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim mendukung agar penggunaan moda transportasi massal menjadi tren di tengah masyarakat.

Selama transportasi massal ini beroperasi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi telah berkomunikasi intens dengan Komisi II. Diperlukan sosialisasi yang masif kepada masyarakat Kota Bekasi.

“Pertama kita menghindari kemacetan, salah satunya itu. Dan transportasi ini harus banyak diiklankan atau disosialisasikan ke masyarakat,” ungkapnya.

Selain kampanye, Arif juga mengingatkan agar fasilitas dipersiapkan dengan matang guna mendukung pelayanan bus Trans Bekasi Patriot yang saat ini beroperasi.

Dengan begitu, ia meyakini akan lebih banyak menarik perhatian masyarakat untuk menggunakan transportasi massal.

“Tentunya kalau kita menggunakan transportasi massal ini, harus juga disiapkan halte-haltenya. Jangan kendaraan bergulir jalan, fasilitasnya tidak disiapkan, percuma kan,” tambahnya. (sur/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin