Berita Bekasi Nomor Satu

Harga Sejumlah Bahan Pokok Stabil

ILUSTRASI: Pedagang cabai di Pasar Induk Cibitung, beberapa waktu lalu. Masyarakat diimbau untuk tidak khawatir dan berbelanja kebutuhan pokok secara bijak saat momen Ramadan dan menjelang Idulfitri. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Harga sejumlah bahan pokok di Kabupaten Bekasi stabil jelang Hari Raya Idulfitri 2024. Ketua Forum Komunikasi Pedagang (FKP) Pasar Induk Cibitung (PIC), Abdul Hakam, menyatakan bahwa kondisi harga menjelang hari raya tahun ini relatif bagus, meskipun pada awal Ramadan sempat tinggi. Seperti harga cabai kini sudah mengalami penurunan.

“Harga cabai di awal Ramadan mencapai Rp80 ribuan per kilo gram, namun setelah dua minggu bisa turun yaitu sekitar Rp25 ribuan per kg,” ucap Ketua Forum Komunikasi Pedagang (FKP) Pasar Induk Cibitung (PIC), Abdul Hakam, Kamis (4/4/2024).

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Gatot Purnomo, menuturkan bahwa kondisi harga bahan pokok tahun ini masih relatif stabil dan stok barang juga tersedia cukup.

BACA JUGA: Harga Bahan Pokok Masih Stabil

“Harga beras jenis medium rata rata perkilo Rp11.900 dengan Harga Eceran Terendah (HEt) Rp10.900, beras premium Rp14.600. Dengan harga tersebut masih stabil. Tentunya hal ini kami terus bekerjasama dengan Bulog untuk kerjasama terkendalinya harga,” ucapnya.

Selain itu, harga daging sapi tetap stabil Rp140.000 per kg, sesuai dengan HET dan harga telur ayam mulai turun menjadi rata-rata Rp29.300 per kg. Pihaknya melakukan pemantauan harga secara terus-menerus dan melakukan intervensi pasar, seperti operasi pasar beras di pasar modern dan langsung ke masyarakat di 23 kecamatan, dengan pendistribusian sekitar 3.200 paket. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin