Berita Bekasi Nomor Satu

Begini Suasana Salat Idulfitri di Lapas Kelas IIA Bekasi 

Ribuan warga binaan melaksanakan salat Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijirah di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi di Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Rabu (10/4/2024). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ribuan warga binaan melaksanakan salat Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijirah di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi di Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Rabu (10/4/2024).

Para warga binaan begitu khusyuk melangsungkan salat Id di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIA Bekasi tersebut.

Meskipun terhalang oleh tembok tinggi Lapas, lantunan takbir terdengar riuh. Narapidana muslim mengenakan pakaian khas salat seperti peci, sarung, dan baju koko, meskipun ada yang mengenakan pakaian seadanya.

Dari dalam masjid, sulit untuk membedakan bahwa ratusan jemaah tersebut merupakan warga binaan, meskipun mereka sedang menjalani hukuman atas kasus narkoba, kriminal, dan korupsi.

Ribuan warga binaan memanjatkan doa usai melaksanakan salat Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijirah di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi di Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Rabu (10/4/2024). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Para warga binaan terlihat seperti warga biasa, bahkan yang berwajah sangar atau memiliki tato pun begitu khusyuk dalam beribadah di hari kemenangan ini.

Suasana pelaksanaan salat Id begitu khidmat. Setelah salat Id selesai, warga binaan mendengarkan ceramah dan remisi melalui zoom meeting terpusat di Lapas Kelas IIA Cikarang, yang diikuti oleh UPT Pemasyarakatan se-Jawa Barat.(rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin