Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Arus Lalu Lintas di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi Ramai Lancar, Polisi: Warga Berlibur ke Mall dan Halalbihalal  

Arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi terpantau ramai lancar pada h+1 Lebaran, Kamis (7/4/2024). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi terpantau ramai lancar pada h+1 Lebaran, Kamis (7/4/2024).

Pantauan Radar Bekasi pada pukul 11.40 WIB, kendaraan ramai lancar dari Jalan Cut Mutia menuju Jalan Ahmad Yani di Kota Bekasi. Sebagian besar pengendara membawa keluarga dan barang bawaan yang ditumpuk di tengah kendaraan.

Data Pos Pelayanan (Posyan) Lebaran 2024 di Mega Hypermall Bekasi Jalan Ahmad Yani mencatat penurunan jumlah kendaraan yang melintas dibandingkan dengan H Lebaran, Rabu (10/4/2024).

Pada Rabu kemarin tercatat jumlah kendaraan roda dua yang melintas di Jalan Ahmad Yani dari pukul 08.00 WIB hingga 24.00 WIB sebanyak 34.536 kendaraan. Sedangkan untuk kendaraan pribadi roda empat mencapai 47.047 kendaraan dan bus sebanyak 174 unit.

Namun, terjadi penurunan pada Kamis (11/4/2024). Dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, kendaraan roda dua yang melintas di Jalan Ahmad Yani berjumlah 8.038 kendaraan. Sedangkan kendaraan roda empat mencapai 7.374 unit dan bus sebanyak 62 unit.

Tarjo (54), warga Pamulang Tangerang Selatan, memilih menghabiskan waktu Lebaran di rumah saudaranya di wilayah Bekasi Selatan.

“Dari Pamulang mau ke rumah kakak, di Anggrek (Bekasi Selatan), kumpul kumpul sama saudara di sana,” katanya saat ditemui di Jalan Ahmad Yani.

Dirinya memanfaatkan momen Lebaran ini untuk bertemu sanak saudara dan bersilahturahmi.

BACA JUGA: H+1 Lebaran, Wisata Alam Hutan Bambu Bekasi Sepi Pengunjung   

“Iya momen Lebaran ini, bisa silaturahmi,  karena jarang ketemu kan, sibuk sama kerjaan masing-masing, ya bisa ketemu pas lebaran gini,” ucapnya.

Sementara itu,  Petugas Posyan Lebaran 2024 di Mega Bekasi Hyper Mall Iptu Arosydin, mengatakan jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Ahmad Yani mengalami penurunan setelah Hari Lebaran pertama. Ia mencatat ramainya kendaraan karena warga berlibur ke mall.

“Ada penurunan sesudah Lebaran, terlihat kegiatan masyarakat yang ingin berlibur ke mall-mall. Tidak ada lonjakan pemudik,” ucap Arosydin saat ditemui di Posyan Mega Bekasi Hypermall, Kamis (11/4/2024).

Menurutnya, sebagian besar masyarakat yang melintas di kawasan tersebut untuk berkunjung ke tempat pusat perbelanjaan dan ke rumah sanak keluarganya.

“Sudah tidak terlihat, malah sekarang yang terlihat kegiatan masyarakat ke tempat-tempat perbelanjaan dan halalbihalal,” pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin