Berita Bekasi Nomor Satu

Beres Idulfitri Emas pun Terbeli

RAMAI : Sejumlah warga ramai mendatangi toko emas di Kawasan Pasar Baru, Kota Bekasi, beberapa waktu lalu. Pasca lebaran toko emas banyak diserbu masyarakat untuk menjual emas. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pascaliburan  Idulfitri, masyarakat berbondong menyambangi sebagian toko mas di wilayah Pasar Baru Jatiasih Kota Bekasi. Sebagian besar dari mereka datang untuk membeli emas namun tak sedikit pula kedapatan menjual koleksi emasnya.

Kondisi ini tak dipungkiri salah satu pegawai Toko Mas Mahkota Pasar Jatiasih, Yani. Kepada wartawan koran ini Yani mengaku, setelah dibuka kembali pasca libur Idulfitri, tokonya memang cukup ramai didatangi sejumlah pembeli dan penjual emas.

“Lumayan ramai, kami sudah buka empat hari ini dan banyak yang datang buat melihat beberapa koleksi emas kami,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (17/4/2024).

Mereka yang datang, sambung Yani, tak sekadar untuk membeli. Namun banyak pula tukar tambah dan menjual.

BACA JUGA: Cabai Turun, Daging Masih Naik

Diketahui harga emas murni kuning untuk 1 gram nya saat ini berada dikisaran Rp500 ribu sampai dengan Rp600 ribu. Sementara untuk jenis cincin putih berada dikisaran harga Rp700 ribu, sampai dengan Rp800 ribu.

“Harganya macam-macam, sesuai dengan kadar emasnya, kalau untuk cincin emas kuning itu dikisaran Rp500 ribu – Rp600 ribu per 1 gram nya,” ucapnya.

Harga emas saat ini memang mengalami kenaikan. Salah satunya emas jenis Antam yang naik menjadi Rp1.315.000 per gram dari sebelumnya Rp 1.310.000 per gram.

Terpisah, Titin (38) salah satu pembeli emas di Toko mas Mahkota mengaku, membeli mas untuk anak dan dirinya sebagai salah satu jenis investasi yang biasa dilakukan pasca lebaran.

“Iya beli buat nambah investasi anak juga lumayan dapet THR dari sodara jadi dibeliin mas aja,” jelasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin