Berita Bekasi Nomor Satu

Hari Pertama Masuk Sekolah, Kegiatan Belajar Mengajar Belum Normal

ILUSTRASI: Orangtua siswa mengantar anaknya pada saat hari pertama masuk sekolah di SDN Jatiasih X Kota Bekasi. Siswa kembali bersekolah mulai hari ini, Kamis (18/4/2024), setelah libur nasional dan cuti bersama Idulfitri 1445 Hijriah. Pada hari pertama, kegiatan belajar mengajar belum normal. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASISiswa di Kota Bekasi kembali bersekolah mulai hari ini, Kamis (18/4/2024), setelah libur nasional dan cuti bersama Idulfitri 1445 Hijriah. Pada hari pertama ini, kegiatan belajar mengajar belum normal.

Kepala SMPN 34 Kota Bekasi, Arief Purnama, mengungkapkan bahwa sebelum libur pihaknya telah mengimbau kepada para siswa agar kembali masuk sekolah tepat waktu.

“Kami kembali mengingatkan siswa agar bisa masuk tepat waktu sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” ujar Arief kepada Radar Bekasi, Senin (15/4/2024).

Menurut Arief, pada hari pertama sekolah siswa akan mengikuti halalbihalal. Dirinya memastikan, proses pembelajaran di sekolah belum berjalan secara normal.

“Untuk hari pertama masuk sekolah, belum ada proses pembelajaran seperti biasa,” terang Arief.

Bagi siswa yang berhalangan masuk, wajib menyertakan alasan yang tepat. Sementara jika tidak ada keterangan maka dianggap bolos.

“Sebenarnya bukan dispensasi, melainkan jika ada siswa yang mengajukan izin dengan alasan yang tepat, maka kami beri kemudahaan sesuai peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Dijelaskan Arief, bagi siswa yang mengajukan izin harus disertai dengan surat pemberitahuan dari orangtua. Jika sakit dilampirkan surat keterangan dari dokter.

“Siswa yang tidak bisa masuk sesuai waktu, harus menyertakan surat permohonan oran tua atau ada surat keterangan dari rumah sakit atau dokter atau keadaan tertentu yang mendesak,” tuturnya.

BACA JUGA: 950 Siswa Bekasi Lolos SNBP 2024, Sisanya Siap Ikuti UTBK-SNBT

Hal senada disampaikan Kepala SDN Jatiluhur I Kota Bekasi, Agam. Ia menyampaikan, bahwa kegiatan sekolah akan dimulai sejak 18 April 2024.

“Hari pertama masuk sekolah itu mulai 18 April 2024, tapi hanya sebatas kegiatan halalbihalal,” jelasnya.

Sementara siswa yang tidak bisa masuk tepat waktu, diminta untuk melampirkan surat pemberitahuan, baik itu surat keterangan dokter atau izin dalam kondisi tertentu.

“Bagi siswa yang izin harus melampirkan surat permohonan atau menginformasikan kepada wali kelas masing-masing, agar tidak terhitung alfa atau masuk tanpa penjelasan,” tandas Agam. (dew)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin