Berita Bekasi Nomor Satu

Nelayan Tenggelam di Sungai Citarum Ditemukan Meninggal di Perairan Pulau Damar

Tim SAR mengevakuasi jasa korban. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad Tonih (22) seorang nelayan yang tenggelam di Sungai Citarum Kampung Muara Bendera Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi, Jumat (19/4/2024).

Jasad korban ditemukan Senin (22/4/2024) setelah tim SAR gabungan mendapatkan informasi dari kapal nelayan yang sedang mencari ikan di Perairan Pulau Damar Kepulauan Seribu DKI Jakarta.

Kapal Nelayan menemukan jasad korban dalam kondisi terapung di atas perairan dengan radius 8 NM (Nautica Miles) dari lokasi kejadian kemudian mengkonfirmasi kepada tim SAR gabungan untuk dilakukan proses evakuasi.

“Kami menerima informasi dari Kapal Nelayan mengenai penemuan jenazah dan langsung ke lokasi penemuan untuk kita evakuasi ke rumah duka serta kita serahkan kepada pihak keluarga,” ungkap Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, dikutip dari unggahan Instagram @basarnasjakarta.

Dirinya juga menegaskan bahwa sebelumnya upaya pencarian dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua. Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet hingga radius 8 NM (Nautica Miles) dari lokasi kejadian.

BACA JUGA: Seorang Nelayan Tenggelam di Sungai Citarum, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian  

Kemudian tim kedua melakukan pencarian melalui jalur darat, menyisir bantaran Sungai Citarum hingga radius 2 km dari lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR, diantaranya terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kab.Bekasi, Polsek Muara Gembong, Lantamal III Muara Gembong, Baznas Kab.Bekasi, GMCI, Saka SAR Kota Bekasi, Ambulance Rasof, ESLAN Rescue, SAR MTA, PMI Kabupaten Bekasi, DMC Dompet Dhuafa, Nelayan, dan masyarakat. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin