Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Srikandi PLN Bekasi Gelorakan Safety Awareness dan Semangat Penghijauan di TK Global Prestasi Montessori

Siswa TK Global Prestasi Montessori saat menerima simulasi terjadinya gangguan listrik melalui miniatur jaringan saluran udara tegangan menengah (SUTM) dalam program Srikandi PLN Bekasi Goes To School, Senin (22/4/2024). FOTO: PLN UP3 BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi mengambil inisiatif luar biasa dalam menggelorakan safety awareness atau kesadaran akan keselamatan dan semangat penghijauan di kalangan anak usia dini.

Melalui program Srikandi PLN Bekasi Goes To School, kegiatan tersebut berlangsung di TK Global Prestasi Montessori Kelurahan Jakasampurna Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi,  Senin (22/4/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh 104 siswa mulai rentan usia 4 tahun hingga 7 tahun.

“Srikandi PLN Bekasi Goes To School ini masih sejalan dengan nuansa Hari Kartini serta memperingati Hari Bumi,” jelas Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra, dalam keterangannya, Selasa (23/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Srikandi PLN Bekasi bersama Tim Health Safety Security and Environment (HSSE) memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai potensi bahaya listrik dan cara mengatasinya. Donna mengungkapkan bahwa kegiatan ini dikemas secara interaktif, dimulai dengan pemutaran video edukasi dan permainan alat peraga berupa simulasi terjadinya gangguan listrik melalui miniatur jaringan saluran udara tegangan menengah (SUTM).

“Pada kesempatan ini, para siswa diajak secara langsung mencoba mensimulasikan beberapa penyebab terjadinya gangguan listrik di rumah dan bagaimana tindakan pencegahannya,” ujarnya.

Melalui pendekatan yang kreatif dan partisipatif, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada anak-anak tentang bahaya listrik serta pentingnya tindakan pencegahan.

BACA JUGA: PLN Bekasi Berikan Diskon Tambah Daya Listrik hingga 5.500 VA Hanya Rp202.403  

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Global Prestasi Montessori, Eka Kurniasih mengapresiasi PLN yang telah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para siswanya. Pihak sekolah sangat berterima kasih kepada PLN yang telah datang secara langsung untuk memberikan pemahaman dan edukasi bagi para siswa.

“Siswa kami sangatlah antusias, kami sangat senang, karena sangat penting bagi para siswa untuk mendapat informasi penting ini, apalagi kegiatan anak-anak kami setiap hari di sekolah maupun di rumah sangat berkaitan dengan listrik,” tuturnya.

Di tempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat, Susiana Mutia, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan ketenagalistrikan di kalangan generasi muda sekaligus menginspirasi mereka untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. (oke/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin