Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Kota Bekasi Bakal Kekurangan 1.700 Guru

Ilustrasi guru memberikan materi pembelajaran di SDN Jatiasih X Kota Bekasi. Foto Raiza Septianto/Radar Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kota Bekasi diprediksi bakal mengalami kekurangan guru. Setidaknya sebanyak 1.700 guru masih dibutuhkan untuk tenaga pengajar di sekolah-sekolah, baik negeri maupun swasta.

Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah mendorong Pj. Wali Kota Bekasi segera melakukan pendataan secara optimal terkait kekurangan guru di wilayah Kota Bekasi. Pasalnya banyak guru yang akan memasuki pensiun.

Menyusul ribuan guru yang akan pensiun itu, tercatat berdasarkan data Dinas Pendidikan ada sekitar 1.700 lembaga pendidikan bakal kekurangan guru, dan baru terpenuhi sekitar 500 guru dari lembaga pendidikan swasta.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah: Pendataan Warga Baru Minimalisir Gangguan Keamanan

“Dalam Musrenbang saya sudah sampaikan kepada Pj. Wali Kota dan dinas terkait untuk segera mendata dan menutup kekurangan guru,” ungkap Saifuddaulah.

Ketua DPRD yang biasa disapa Ustadz Daulah ini menegaskan, agar Pj. Wali Kota segera berkoordinasi dengan Menteri Pendayagunaan aparatur negara (MenPAN-RB) untuk menutupi kekurangan guru di wilayah Kota Bekasi.

“Ini kondisi darurat, maka harus dilakukan secara cepat dan tepat. Pj Wali Kota harus segera bertindak menyelesaikan masalah pendidikan ini,” ujar Saifuddaulah.

BACA JUGA: Segini Jumlah Formasi PPPK Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2024, Seleksi Bakal Dimulai

Politisi PKS ini meminta agar sebelum tahun ajaran baru di sekolah tidak terganggu, sehingga tindakan Pj Wali Kota ditunggu secepatnya.

“Jangan sampai tahun ajaran baru persoalan kekurangan guru ini menjadi kendala anak-anak mendapatkan pendidikan. Sekali lagi saya harap Pj Wali Kota dan instasi terkait segera mencari solusi terbaik,” tandas Saifuddaulah. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin