Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Delegasi Olahraga Seongnam City, Korea Selatan Kunjungi KONI Kota Bekasi, Bahas Kerjasama Ini

Delegasi olahraga Seongnam City, Korea Selatan berkunjung ke KONI Kota Bekasi, Senin (29/4/2024). Foto Raiza Septianto/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi menerima kunjungan delegasi olahraga Seongnam City, Korea Selatan, Senin (29/4/2024).

Kedatangan delegasi olahraga dari negeri Ginseng itu sebagai kunjungan balasan setelah KONI Kota Bekasi berkunjung pada tahun lalu.

Dalam kunjungan balasan ini, diteken sejumlah nota kesepakatan kerjasama terkait olahraga kedua asosiasi antar daerah dari dua negara itu.

BACA JUGA: Wujudkan Prestasi Internasional, Pengcab Taekwondo Kota Bekasi Jalin Kerjasama dengan Korsel

Ketua KONI Kota Bekasi Tri Adhianto mengungkapkan, kerjasama Kota Bekasi dengan asosiasi olahraga Seongnam City ini sudah berjalan dua tahun

“Ini merupakan kunjungan balasan, supaya cabang-cabang olahraga kita semakin berprestasi, karena target kita 2026 sukses sebagai penyelenggara tetapi juga sukses menaikan peringkat prestasi olahraga kita,” ungkap Tri Adhianto usai pertemuan, Senin.

Dalam kunjungan kerjasama ini, lanjut Tri, sejumlah hal terkait atlet atlet Kota Bekasi juga dibicarakan  supaya bisa tampil di kancah dunia. Mulai dari proses pengiriman atlet, klinik pelatihan, dan sarana dan prasarana yang mumpuni untuk meningkatkan kualitas atlet Kota Bekasi.

“Kita sudah mengirimkan pelajar pelajar kita sehingga bisa menjadi juara dunia, karena di sana diberikan kesempatan untuk pertandingan dan sebagainya,” klaim Tri.

“Seperti sepak bola, panahan, atletik, menembak, olahraga-olahraga unggulan yang memiliki prestasi atlet dari Korea Selatan,” tandasnya.  (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin