Berita Bekasi Nomor Satu

Laris Manis Meski Belum Dilantik

MOMENTUM: Pedagang pigura membereskan lapak dagangannya di Jalan Ir Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (28/4). Meski belum di lantik pigura Presiden dan Wakil Presiden terpilih sudah ramai di pesan. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Wajah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akhir-akhir ini menghiasi pedestrian Jalan Ir H Juanda Kota Bekasi. Ya, masyarakat mulai memetik untung di ujung pesta demokrasi dengan berjualan pigura foto. Salah satunya, pigura foto Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

Pedagang pigura di Jalan Ir H Juanda, Dedi, menuturkan meski belum dilantik namun masyarakat sudah banyak yang memesan pigura Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Yang memesan sudah ada, karena itu rutinitas per lima tahun sekali, seperti pihak instansi, sekolah itu udah pesan, kalau udah ada (foto resmi) tinggal disiapin, tapi kami belum jual,” kata Dedi, Jumat (26/4/2024).

Hingga kini, kata Dedi, para penjual foto tersebut belum dapat menjualnya lantaran status Presiden dan Wakil Presiden masih diduduki jabatannya oleh Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin.

Selain itu, ia bersama rekan pedagang serupa belum menerima foto atau file secara resmi dari negara untuk foto Presiden dan Wakil Presiden RI periode terbaru.

BACA JUGA: Warga Kembali Menikmati CFD Kota Bekasi

Dedi memperkirakan foto resmi Presiden dan Wakil Presiden RI akan mulai dipasarkan dua minggu seusai pelantikan.

Sehingga saat ini ia meminta masyarakat menunggu. Meski demikian Dedi tetap melayani masyarakat yang mencetak secara inisiatif pribadi foto Prabowo-Gibran. Untuk pigura dengan ukuran 25×35 sentimeter (cm) ia jual Rp50 ribu per pcs.

“Tadi sih juga ada yang orang nyetak sendiri terus tinggal minta pasangin pakai pigura,” paparnya.

Nantinya pria yang sudah mulai berjualan pigura sejak  2010 itu memperkirakan akan menyiapkan 1.000 pasang foto Presiden dan Wakil Presiden periode baru itu.

“Kalau gambarnya sendiri karena ada yang ganti gambarnya aja itu kalau gambarnya aja kita siapin 1.000 pasang, dan itu pasti habis dalam waktu dua bulan udah pasti, karena satu instansi atau satu sekolahan bisa memesan 12 pasang,” tuturnya.

“Kalau sekarang yang ukuran paling kecil yang ukuran 25×35 cm itu satunya Rp50 ribu, kalau sudah sama foto ya Rp100 ribu. Biasanya satu set orang orang tuh belinya sama (pigura burung) garudanya. Satu set totalnya Rp150 ribu,” jelas dia. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin