Berita Bekasi Nomor Satu

Sekda Kabupaten Bekasi Minta Prioritaskan Pelayanan Jemaah Haji Lansia

SAMBUTAN: Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi, saat memberikan sambutan dalam acara Walimatus Safar untuk petugas haji daerah Kabupaten Bekasi yang digelar di Masjid Nurul Hikmah Komplek Pemkab Bekasi, Selasa (7/5). FOTO: PROKOPIM PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi mengimbau para petugas haji untuk memprioritaskan pelayanan bagi jemaah haji lanjut usia (lansia).

“Saya berpesan kepada petugas haji, agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada jemaah haji, terutama jemaah haji yang sudah lansia baik dari tim kesehatan maupun tim pendamping ibadah, sehingga tidak ada lagi jemaah yang terlantar atau memiliki kesulitan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi usai menggelar acara Walimatus Safar untuk petugas haji daerah Kabupaten Bekasi yang digelar di Masjid Nurul Hikmah Komplek Pemkab Bekasi, Selasa (7/5).

Menurut Dedy, pada 2024 terdapat jemaah haji di Kabupaten Bekasi yang masuk kategori lansia, sehingga memerlukan pelayanan ekstra dan pendampingan.

BACA JUGA: Bappeda Kabupaten Bekasi Hadiri Musrenbangnas 2024

“Saya minta berikan pelayanan yang terbaik kepada jemaah haji lansia, apalagi nanti di bulan Juni cuaca di Kota Mekah panas sehingga mereka perlu pelayanan kesehatan agar khusuk dan lancar,” ucapnya.

Dedy juga menjelaskan bahwa kegiatan Walimatus Safar merupakan tradisi pemerintah daerah yang bertujuan untuk mengundang para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan melaksanakan ibadah haji dalam tahun tersebut.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan masukan, memohon doa restu, dan permohonan maaf agar pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan kemudahan dan kelancaran.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Perkuat Dukungan Peduli Thalasemia

“Mudah-mudahan para ASN yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan petugas haji daerah Kabupaten Bekasi, Edward Sutarman mengatakan, para petugas haji telah diberikan latihan secara fisik yang melibatkan personel TNI. Tujuan dari pelibatan personel TNI ini agar para petugas haji dapat menguasai medan penugasannya saat berada di tanah suci nanti.

“Kami sebagai petugas haji sudah mendapatkan kloter masing-masing dan kami siap melayani para jemaah khususnya jemaah haji Kabupaten Bekasi,” jelasnya.(and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin