Berita Bekasi Nomor Satu

Nelayan di Bekasi Diajak Jaga Kualitas Ikan

ILUSTRASI: Nelayan bersiap berangkat melaut di Tarumajaya Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu. Pemkab Bekasi mengajak para nelayan untuk menjaga kualitas ikan hasil tangkapan mereka. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengajak para nelayan untuk menjaga kualitas ikan hasil tangkapan mereka.

Kepala Bidang Tangkap Ikan Laut Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi, Tanjung, menyatakan bahwa pihaknya melakukan pembinaan kepada ratusan nelayan dengan tujuan agar mereka dapat menjaga kualitas ikan yang dijual tetap segar dan kaya protein.

“Tujuannnya agar nelayan bisa menjaga kualitas ikan yang dijual tetap segar dan tidak berkurang proteinnya,” ujar Tanjung.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Bekasi Minta Prioritaskan Pelayanan Jemaah Haji Lansia

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi, Iman Santoso, mengatakan pihaknya terus mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) untuk menekan angka stunting di Kabupaten Bekasi.

Untuk diketahui, angka stunting pada 2023 menjadi 13,8 persen atau menurun dari tahun sebelumnya 17,8 persen.
“Gemarikan merupakan upaya nasional untuk mengkampanyekan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini dan juga berperan dalam menekan angka stunting di Kabupaten Bekasi,” kata Iman.

Iman menekankan bahwa untuk mengatasi masalah stunting, semua pihak harus terlibat. Oleh karena itu, Dinas Perikanan melalui Gemarikan menjadi salah satu upaya untuk memastikan kebutuhan protein terpenuhi dan angka stunting dapat berkurang.

“Ikan menjadi salah satu makanan penting dalam upaya mengatasi stunting,” jelasnya. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin