Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkab Bekasi Peringati Harkitnas

BACAKAN PIDATO: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, membacakan pidato Menkominfo saat upacara peringatan Harkitnas Tingkat Kabupaten Bekasi 2024 bertempat di Plaza Pemkab Bekasi, Senin (20/5). PROKOPIM PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tingkat Kabupaten Bekasi 2024. Kegiatan tersebut bertempat di Plaza Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, Senin (20/5).

Membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menjelaskan bahwa saat ini dunia sedang dihadapkan dengan kemajuan teknologi yang melesat cepat. Sehingga sampai dua dekade ke depan akan menjadi momen krusial dalam melangkah agar dapat mewujudkan tujuan Indonesia.

“Kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang, yakni kemajuan teknologi yang melesat cepat. Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen penting yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua,” jelasnya.

Berbeda dengan semangat kebangkitan pertama yang dirintis oleh para tokoh pendiri bangsa, Indonesia kini unggul dengan tantangan dan peluang baru yakni kemajuan teknologi.

BACA JUGA: Dani Ramdan Pamit ke OPD

Adanya inovasi teknologi telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat yang mendorong berbagai perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

“Kemajuan teknologi telah mendekati kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi- inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner,” tambahnya.

Pada fase kebangkitan kedua ini, bangsa Indonesia harus menatap masa depan dengan optimis, penuh percaya diri, dan memiliki keyakinan tinggi. Oleh karena itu, momen ini harus dikejar agar dapat mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan memanfaatkan seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, serta potensi transformasi digital yang mumpuni.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Diusulkan Bentuk BUMD Pasar

“Momen ini harus kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Di titik inilah seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada PNS Pemkab Bekasi, SK Pensiun PNS dan Kadeudeuh dari BPJS Ketenagakerjaan serta ucapan selamat kepada Calon Paskibraka yang terpilih di Tingkat Provinsi dan Nasional.

Kegiatan tersebut menghadirkan Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, jajaran Kepala Perangkat Daerah, tokoh, dan tamu undangan lainnya.(and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin