Berita Bekasi Nomor Satu

Bintang Sepakbola Jerman ‘Gantung Sepatu’

Toni Kroos umumkan pensiun dari sepak bola usai Euro 2024. (Instagram @toni.kr8s)

RADARBEKASI.ID, JERMAN –Gelandang Real Madrid dan Timnas Jerman Toni Kroos mengumumkan kalau dirinya akan gantung sepatu usai Euro 2024.

Keputusan itu diumumkan melalui sebuah unggahan di akun Instagram pada Selasa (21/5/2024).

Para bintang sepak bola dunia pun bereaksi atas kabar pensiunnya Toni Kroos. Melalui akun Instagram masing-masing, mereka menuliskan kalimat perpisahan untuk Toni.

BACA JUGA: IOC: Pele Mangkat, Dunia Kehilangan Ikon Olahraga

Aku sangat menikmati bermain di sisimu. Sungguh merupakan sebuah kehormatan bisa berbagi lini tengah Real Madrid bersamamu. Malam Eropa yang tak terlupakan, gelar, magisnya Bernabeu…. Kami tidak akan pernah melupakan momen emas ini. Aku akan merindukanmu temanku,” tulis Luka Modric dalam unggahannya.

Tak cuma dari rekan setim, kalimat perpisahan juga datang dari bintang sepak bola yang juga pernah bermain bersama Toni Kroos. Cristiano Ronaldo, Casemiro, dan Sergio Ramos pun mengaku bangga pernah bermain bersama seorang Toni Kroos.

Terima kasih untuk semuanya, Toni! Sebuah kehormatan bisa berbagi lapangan denganmu. Semoga kamu mendapatkan yang terbaik di masa depan,” kata Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Mike Tyson Naik Ring Lagi di Usia 57 Lawan Petinju 27 Tahun, Begini Aturan Mainnya

Kamu tahu kapan harus mengucapkan selamat tinggal, maka lihatlah ke belakang dengan perasaan bangga dan tersenyumlah; kamu telah mencapainya,” tulis Casemiro.

Untuk saudaraku Antonio. Sangat menyenangkan bisa berbagi banyak sekali momen spesial dan kesuksesan dengan pemain yang unik dan pribadi yang luar biasa. Nikmatilah hidup barumu ke depannya…,” tulis Sergio Ramos.

Pelatih klub Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, juga turut mengomentari keputusan Toni Kroos. Xabi menyebut bahwa Toni mengambil keputusan yang cerdas.

Rasa hormat penuh untuk Toni Kroos, seperti yang selalu terjadi padanya, mengakhiri karir saat di puncak (performa) adalah keputusan cerdas,” ucap Xabi Alonso dikutip dari akun X resmi Bayer Leverkusen.

Sebelumnya, Toni Kroos sempat menyatakan bahwa dia ingin pensiun di puncak karir. Dia juga pernah menyatakan bahwa dia sangat ingin mengakhiri karir sepak bolanya di Real Madrid. (rbs/jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin