Berita Bekasi Nomor Satu
BUMN  

Optimalkan Layanan Selama Musim Haji dan Idul Adha, BSI Buka Layanan Weekend Banking

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berkomitmen memberikan pelayanan jasa perbankan untuk memenuhi kebutuhan nasabah, salah satunya dengan menyediakan layanan operasional akhir pekan (weekend banking) sepanjang awal tahun ini melalui 459 kantor cabang BSI di seluruh Indonesia.

RADARBEKASI.ID, SURABAYA– Menyambut musim haji dan Idul Adha, 118 cabang PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional VIII Surabaya akan membuka layanan weekend banking guna mengoptimalkan layanan kepada nasabah. Layanan ini akan berlangsung selama Juni 2024.

Kantor Cabang BSI yang melayani weekend banking akan beroperasi dengan jam layanan terbatas. Dimulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB/wita. Masyarakat dapat mengakses informasi lokasi kantor cabang BSI di www.bankbsi.co.id.

RCEO RO VIII Surabaya Firman Jatnika menyatakan, weekend banking ada untuk optimalisasi layanan jelang kebutuhan Idul Adha. Pada Juni, banyak orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah.

BACA JUGA:459 Cabang BSI di Seluruh Indonesia Layani Weekend Banking Sepanjang Februari 2024

”Sehingga kami telah menyiapkan fasilitas ini untuk para nasabah yang butuh ke cabang terkait layanan di customer service maupun layanan terbatas lainnya,” jelas Firman Jatnika.

Sementara itu, BSI mencatatkan transaksi penukaran mata uang Riyal Arab Saudi naik 57,18% secara month to date hingga Mei 2024 karena terdorong musim haji 2024. Secara nominal, total penukaran riyal di BSI hingga Mei 2024 menembus 116,92 juta SAR, sehingga menghasilkan fee based income (FBI) sebesar Rp16,74 miliar.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan peningkatan transaksi penukaran valas riyal ini pun dipicu oleh kebijakan baru dari pemerintah, yang memberikan kemudahan penyaluran living cost bagi para jemaah haji dalam bentuk uang.

BACA JUGA:Luncurkan RDN Syariah, BSI Dorong Perkembangan Pasar Modal Syariah  

“Living cost-nya ebesar SAR 750 per jemaah yang bisa digunakan selama beribadah di tanah suci,” kata Anton Sukarna dalam siaran pers yang dikutip di JPNN.com, Sabtu (8/6).

Dia menambahkan pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi jemaah haji Indonesia, baik sebelum keberangkatan maupun saat berada di Tanah Suci. Layanannya mencakup BSI Mobile, penukaran valas, BSI Debit Mabrur, serta layanan customer care 14040 yang dapat diakses 24 jam.

Anton menambahkan, BSI juga melakukan optimalisasi layanan jemaah haji di 14 embarkasi di seluruh Indonesia. Selain itu, BSI menjalin kerja sama dengan travel rekanan dan asosiasi travel haji umrah ternama di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Juknis Pembayaran Dam Haji Telah Terbit, Dikenakan 580-720 Riyal

Seperti yang diketahui, pada musim haji tahun ini, BSI memberangkatkan 83% jemaah haji tahun 2024 atau sekitar 178.770 dari sekitar 213 ribu jamaah haji reguler dari Indonesia. Secara bertahap jemaah haji tahun ini mulai diterbangkan ke Tanah Suci sejak 12 Mei 2024 melalui 14 embarkasi di seluruh Indonesia dan 6 embarkasi antara yang berlangsung hingga 10 Juni 2024. (ce1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin