Berita Bekasi Nomor Satu

Biskita Trans Bekasi Patriot Masih Gratis sampai Oktober

GRATIS : Biskita melintas di Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan, Kota Bekasi, belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Masyarakat masih dapat menikmati layanan Biskita Trans Bekasi Patriot secara gratis sampai dengan Oktober mendatang.

Hasil pantauan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, grafik penumpang Biskita Trans Bekasi Patriot berada dalam tren positif.

Sejak awal beroperasi pada awal Maret lalu, operasional Biskita masih disubsidi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) pada enam bulan pertama. Belakangan, Dishub Kota Bekasi mengusulkan agar Biskita gratis sampai dengan akhir tahun.

“Harapan kita seperti itu, sekarang kita menunggu. Karena ini bagus kalau kita lihat tren jumlah penumpangnya,” kata Sekretaris Dishub Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan, Rabu (10/7).

BACA JUGA: Penumpang BisKita Trans Bekasi Patriot Terus Bertambah

Diketahui, kajian penetapan tarif dilakukan oleh BPTJ selama enam bulan pertama ini. Untuk memenuhi kebutuhan transportasi, pekan ini telah diresmikan layanan transportasi permukiman atau Jabodetabek Residence Connection (JRC).

Sebanyak enam unit bus melayani dua rute, yakni Harapan Indah-Blok M dengan titik pemberhentian halte pasar modern, halte harmoni, dan stasiun MRT Blok M.

Rute berikutnya adalah Harapan Indah – Pasar Baru dengan titik pemberhentian halte pasar modern, halte harmoni, dan halte pasar baru.

BACA JUGA: Titik Pemberhentian Biskita Perlu Diperjelas

“Mengapa JRC ini penting, karena masih banyak warga perumahan yang menggunakan kendaraan pribadi,” ungkapnya.

Ia meyakinkan transportasi massal ini menjamin ketepatan waktu, keamanan, dan kenyamanan penumpang. Saat ini pihaknya tengah bekerjasama dengan pengembang perumahan untuk mensosialisasikan layanan transportasi tersebut. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin