Berita Bekasi Nomor Satu

Usir Jerawat Dengan 5 Bahan Alami Ini

Ilustrasi jerawat. (freepik/ freepik.com)

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat awam dialami oleh semua orang. Namun tak sedikit pula yang dibuat terganggu akibat masalah kulit satu ini. Namun siapa sangka bahwa jerawat bisa diatasi menggunakan bahan-bahan alami yang tentu ramah di kantong. Dikutip dari JPNN, berikut lima bahan alami yang dapat membantu menyembuhkan jerawat:

1. Lidah Buaya

Gel dari lidah buaya bisa membantu meredakan jerawat. Kandungan asam silfat dan sulfur berkhasiat untuk meredakan peradangan di kulit. Cara menggunakannya cukup mudah, cukup kupas kulit lidah buaya dan ambil buahnya. Setelah itu tempelkan lidah buaya yang masih memiliki gel di atas jerawat yang mengganggu.

2. Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang juga dipercaya untuk menyembuhkan jerawat dengan cepat. Madu mengandung antioksidan yang bisa membersihkan kotoran di wajah dan mencegah penyumbatan kotoran di pori-pori. Selain itu, madu juga bersifat antibakteri dan bisa membantu penyembuhan luka iritasi. Caranya cukup mudah, oleskan madu ke kulit menggunakan kapas yang bersih dan steril.

BACA JUGA:Manfaat Buah Naga, Bikin Glowing Hingga Ampuh Usir Jerawat

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa seringkali digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Dengan kandungan antibakteri yang ada di dalamnya, memungkinkan minyak kelapa ini untuk menghilangkan kotoran dan bakteri penyebab jerawat. Cara penggunaannya dengan mengoleskannya ke kulit yang berjerawat.

4. Putih Telur

Protein dan vitamin yang terkandung dalam putih telur bisa membantu mengencangkan kulit dan mengeluarkan kotoran serta bakteri. Hal ini bisa mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori yang bisa menimbulkan jerawat.

5. Kulit Jeruk

Selain meredakan jerawat, kandungan vitamin C dan antioksidan dari kulit jeruk juga bisa meregenerasi kulit. Untuk menggunakannya, cukup parut kulit jeruk lalu haluskan dengan air setelah itu oleskan di atas jerawat yang membandel lalu tunggu 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.(ce1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin