Berita Bekasi Nomor Satu

Camat Jatiasih Tingkatkan Pengawasan Galian Utilitas

DITINGGAL: Salah satu pekerjaan galian yang telah rampung dibiarkan acak-acakan di wilayah Kecamatan Jatiasih. (Dewi Wardah)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jajaran Kecamatan Jatiasih akan meningkatkan porsi pengawasan terhadap beberapa proyek galian utilitas, seperti kabel dan pipa yang berlangsung di wilayahnya. Ini dilakukan untuk memastikan pekerjaan proyek tersebut selesai dengan benar.

“Galian yang sedang berjalan dan kita ketahui itu ada di tiga titik,” jelas Camat Jatiasih Ashari, kepada Radar Bekasi, Senin (23/9).

Tiga titik tersebut berada di Jalan Wibawa Mukti 2 (Komsen), Jalan Raya Jatimekar, dan Perumahan AL.

“Pengawasan yang kami lakukan dibantu Satpol PP. Seperti pada proyek pekerjaan galian ada FO dan pipa PDAM,” sambungnya.

BACA JUGA: Galian Kabel di Jatiasih Bikin Camat ‘Turun Gunung’  

Ashari menegaskan, pengawasan ketat ini dilakukan karena pihaknya tak ingin kondisi wilayahnya terlihat acak-acakan karena pekerjaan galian yang ditinggal begitu saja.

“Mengingat kewenangan pekerjaan ruang milik jalan di bawah kendali Dinas BMSDA, kita sudah komunikasi juga agar dapat memantau dan mengendalikan kegiatan galian sesuai SOP yang ditetapkan,” tuturnya.

Ashari juga terus berupaya untuk berkomunikasi baik dengan UPTD Rumija Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA)

“Ya kami terus berkomunikasi agar proyek galian bisa dikerjakan dan diselesaikan dengan maksimal,” pungkasnya. (dew)