Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Diduga Ada Pesta LGBT, MUI Kota Bekasi Minta Acara Rising The Queen Dibatalkan

Rising The Queen yang ditolak MUI Kota Bekasi lantaran diduga ada pesta LGBT, Kamis (26/9/2024). Tangkapan layar.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Diduga ada pesta Lesbi Gay Biseksual dan Transgender (LGBT), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi meminta acara Rising The Queen di Bekasi Junction Mall dibatalkan.

Diketahui, acara tersebut akan berlangsung pada Kamis (26/9/2024) yang berlangsung di Bekasi Junction Mall, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

BACA JUGA: Soal Azan Magrib Running Text Saat Misa Paus Fransiskus, MUI Kota Bekasi: Itu Penghormatan

Sekretaris MUI Kota Bekasi, Hasnul Kholid Pasaribu menyampaikan, pihaknya menolak ada kegiatan Rising The Queen di Bekasi Junction Mall.

MUI Kota Bekasi memandang perlu memberikan imbauan terkait rencana acara Rising The Queen yang informasinya telah beredar akan dilaksanakan pada Kamis, 26 September 2024 di Bekasi Junction Mall Kota Bekasi.

“Berdasarkan hal tersebut MUI Kota Bekasi menyatakan penolakan acara Rising The Queen. Karena acara tersebut tidak sejalan dengan nilai-nilai agama dan norma masyarakat. Acara semacam itu dapat mempromosikan gaya hidup yang dianggap tidak sesuai dengan ajaran Islam dan dapat merusak moral serta tatanan sosial,” ucap Hasnul sapaan akrabnya, Selasa (24/9/2024)

BACA JUGA: Pasca Insiden Penembakan di MUI Pusat, Begini Suasana MUI Kota Bekasi

MUI Kota Bekasi mengimbau Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Bekasi dan penyelenggara membatalkan acara tersebut dan membubarkan organisasi, lembaga, Komunitas dan apapun itu yang berkaitan dengan LGBTQ.

“MUI Kota Bekasi mendorong masyarakat untuk lebih mengedepankan acara yang positif dan mendidik, serta menjaga akhlak dan nilai-nilai yang baik dalam masyarakat,” tukasnya.

BACA JUGA: MUI Kota Bekasi: Silakan Rapatkan Barisan Salat

Terpisah, JP Club, selaku penyelenggara, membatalkan acara Rising The Queen kepada masyarakat Kota Bekasi usai mendapatkan penolakan dari publik.

Manager JP Club, Purwanto mengungkapkan acara Rising The Queen yang akan dilaksanakan JP Club dibatalkan dan tidak akan dilaksanakan di JP Club.

“Untuk perizinan operasional JB Club yang berada di Mall Bekasi Junction cabut operasionalnya,” kata Purwanto dalam surat pembatalan tertulis, Selasa (24/9/2024).

“Intinya JP Club membatalkan Rising The Queen pada Kamis (26/9/2024) besok. Semuanya sudah disepakati dan ditandatangani berbagai pihak,” ungkapnya. (pay)