Berita Bekasi Nomor Satu

Warga Rawalumbu Temukan Bayi di Pinggir Jalan, Polisi Buru Pelaku  

ILUSTRASI: Bayi. FOTO: PIXABAY

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Warga Perumahan Villa Pelangi Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi pada Rabu (24/9) dikejutkan oleh penemuan bayi laki-laki yang tergeletak di pinggir jalan dalam keadaan kepanasan. Polisi masih memburu pelaku pembuangan bayi tersebut.

Kasie Humas Polsek Rawalumbu, Aiptu Kuwati Asih, menjelaskan bahwa saksi yang menemukan bayi tersebut seorang mahasiswa bernama Dede.

Saat pulang dari kampus sekitar pukul 12.30 WIB, saksi melihat gulungan kain mencurigakan.

“Penemuan sekira pukul 12.30 WIB, saksi perjalanan pulang dari kampusnya melihat gulungan kain mencurigakan,” kata Kuwati, Kamis (26/9).

Dede yang penasaran dengan gulungan kain tersebut, sambung Kuwati, lantas berhenti untuk melakukan pengecekan. Benar saja, di dalam gulungan kain itu terdapat bayi laki-laki yang masih hidup.

BACA JUGA: Bayi Baru Lahir di Kabupaten Bekasi Dapat Tiga Layanan

“Merasa khawatir bayi tersebut tidak diperlakukan dengan baik jika diserahkan ke orang lain, saksi memutuskan membawa bayi itu ke rumahnya,” tuturnya.

Sesampainya di rumah, kata Kuwati, saksi menyerahkan bayi itu ke orang tuanya. Keduanya kemudian kembali ke TKP penemuan dan melapor pengurus lingkungan setempat.

“Karena kesulitan mencari RT dan RW di lokasi penemuan, saksi dan ibunya membawa bayi tersebut ke Polsek Rawalumbu,” jelas dia.

Bayi kemudian dibawa ke RSUD Kota Bekasi untuk mendapatkan perawatan yang layak. Kondisi bayi saat baru ditemukan dalam kondisi sehat.

Kasus penemuan bayi lanjut Kuwati, masih dalam penyelidikan untuk mengetahui pelaku yang tega menelantarkan anak.

“Polisi saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut, termasuk mencari saksi-saksi tambahan dan mendokumentasikan lokasi penemuan,” pungkasnya. (rez)