Berita Bekasi Nomor Satu
wisata  

Rekomendasi Kuliner Yang Wajib Dicoba di Surya Kencana Bogor

Jalan Suryakencana, salah satu destinasi wisata favorit di Kota Bogor, Jawa Barat (Istimewa)

RADARBEKASI.ID,BOGOR-Bagi pecinta kuliner, daerah Suryakencana pastinya tidak boleh terlewatkan. Bagi yang berkunjung ke Surya Kencana dari Stasiun Bogor, dapat melanjutkan perjalananmu menggunakan ojek/motor dengan durasi waktu perjalanan sekitar 11 menit atau menumpang transportasi umum dengan durasi waktu sekitar 26 menit. Berikut daftar delapan tempat kuliner di Surya Kencana yang wajib kamu kunjungi.

1. Lumpia Basah Gang Aut 1972

Berlokasi di Jalan Suryakencana No.307, RT.01/RW.07, Kp. Parung Jambu, Sukasari, Bogor Timur, Bogor dan buka setiap hari dari pukul 09.30 – 19.30 WIB. Dilansir dari akun TikTok @travel inframe, lumpia basah di sini dimasak menggunakan arang, sehingga lumpia yang dihasilkan memiliki aroma yang lezat. Ciri khas lumpia basah Bogor adalah isiannya disajikan di atas adonan kulit. Satu porsi lumpia yang disajikan disini memiliki ukuran yang cukup besar dan dapat dibanderol dengan harga Rp16 ribu.

2. Cungkring Pak Jumat

Gerai cungkrung Pak Jumat dapat menjadi salah satu tempat pilihanmu, apabila kamu ingin menikmati kelezatan cungkring. Berlokasi di Jalan Suryakencana No. 285, Babakan Ps., Bogor Tengah, Bogor dan buka setiap hari Selasa sampai Minggu dari pukul 07.00 – 21.00 WIB dan setiap hari Senin dari pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Usaha ini berdiri sejak 1975. Saat ini sudah dijalani oleh generasi keempat pendirinya. Satu porsi cungkring terdiri dari potongan daging sapi, cingur, jeroan sapi, lontong, dan dipadukan dengan kuah kacang yang nikmat. Pengunjung yang ingin mencicipi satu porsi cungkring Pak Jumat dapat membelinya seharga Rp 20 ribu dan akan mendapatkan satu kikil, satu urat, dua tempe goreng, dan dua lontong.

BACA JUGA:Ragam Kuliner ala ‘Pantai’ Tersaji di Pasar Senggol 2024 Summarecon Mall Bekasi  

3. Sate Sumsum Pak OO

Gerai Sate Sumsum Pak OO menyajikan beragam jenis sate seperti, sate dari daging sapi, ginjal sapi, ati sapi, dan sumsum sapi yang sudah berdiri sejak tahun 1965. Terkhusus untuk sate sumsum, pengunjung bisa memesan terlebih dahulu ke kontak 0859-4106-47637 atau 0812-8943-2163, dikarenakan bahan baku terbatas. Hal spesial dari gerai Sate Sumsum Pak 00 adalah kelezatan bumbu kacangnya dan ada menu makanan lain selain sate-satean, seperti nasi goreng dan jajanan kaki lima khas Indonesia.

Dilansir dari akun TikTok @travel.inframe, satu porsinya dikenakan harga sebesar Rp 40 ribu dan kamu akan mendapatkan 10 tusuk sate belum termasuk lontong atau nasi. Sate sumsum Pak 00 berlokasi di Jalan Suryakencana, No. 193, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor buka setiap hari kecuali hari kamis dari pukul 13.00 – 20.00 WIB.

4. Cyrano K- Cafe

Cyrano K-Cafe memiliki area indoor yang cukup luas. Tempat ini berlokasi di Jalan Suryakencana No 126, Bogor, Indonesia dan buka setiap hari Selasa – Jumat dari pukul 11:00 – 20:00 WIB, Sabtu dan Minggu mulai dari pukul 11:00 – 21:00 WIB, dan tutup setiap hari Senin kecuali libur nasional.

Dilansir dari akun instagram @cyranocafe, menu makanan yang dapat dinikmati pengunjung di kafe ini, seperti jajang topokki, odeng tang, dakgangjeong, bungeoppang, bibimbap, dan menu makanan lainnya. Untuk menu minuman yang disajikan disini seperti, korean corn tea, peach tea, brown sugar smoked milk tea, galaxy lime, dalgona latte, banana milk, dan menu minuman lainnya.

Makanan dan minuman yang disajikan di sini tidak mengandung babi, lemak babi, dan alkohol sehingga dapat dikonsumsi oleh kaum muslim. Jika tertarik untuk mengunjungi kafe ini, kamu bisa mencari informasi lebih lanjut dengan mengunjungi akun Instagram @cyranocafe. Untuk menikmati menu makanan dan minuman yang ada di tempat ini, pengunjung akan dikenakan harga mulai dari Rp 15 ribu.

BACA JUGA:Festival Nasi Uduk Bekasi Ajak Masyarakat Cintai Kuliner Tradisional  

5. Kuppic Gelato

Meskipun kedai es krim ini tidak terlalu besar, hanya seukuran ruko, tetapi konsep desain bangunannya cukup jadul dan dapat dijadikan sebagai spot foto unik. Kuppic Gelato menawarkan berbagai macam varian rasa yang unik dan langka, seperti mint, karamel, cokelat, red velvet, vanila, dan varian rasa lainnya. Kedai ini menawarkan es krim dengan perpaduan rasa segar dan lembut yang cocok untuk dinikmati ketika cuaca terik. Hanya mulai dari harga Rp 15 ribu, pengunjung sudah dapat menikmati es krim nikmat di kedai ini. Di sini juga tersedia berbagai jajanan ringan seharga seribu rupiah.

Bagi kamu yang penasaran, kunjungi akun Instagram @kuppicgelato terlebih dahulu untuk mengetahui promo yang tersedia. Kedai ini berlokasi di Jalan Suryakencana No.134, Babakan Ps., Bogor Tengah, Bogor dan buka setiap hari Selasa – Jumat dari pukul 10:00 – 17:30 WIB, Sabtu dan Minggu mulai dari pukul 09:00 – 17:30 WIB, dan tutup setiap hari Senin.

6. Uncle Jo x Bar Surken

Berlokasi di Jalan Roda V No.10, RT.03/RW.05, Babakan Ps., Bogor Tengah, Bogor dan buka setiap hari dari pukul 08:00 – 21:30 WIB. Kedai kopi ini memiliki nuansa yang nyaman dan terdapat banyak spot foto instagramable. Untuk menuju ke sini, disarankan untuk berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor karena kedai kopi ini berada di area gang yang sempit.

Dilansir dari akun Instagram @unclejoxbar.surken, kedai ini menyajikan aneka menu minuman kopi, susu, dan teh yang diracik khusus. Sedangkan untuk menu Snack yang disajikan, seperti sajian kreasi kentang goreng, pisang goreng, tape, donat kampung, dan menu snack lainnya. Pengunjung dapat menikmati sajian dari kedai Uncle Jo x Bar Surken dimulai dari harga Rp 6 ribu dan kedai ini hanya melayani pembayaran cashless.

BACA JUGA:Pasar Senggol Summarecon Mall Bekasi Hadirkan Beragam Menu Kuliner Khas Sembilan Negara Asia  

7. Bacang Panas Pak Hadi

Cabang pertama Bacang Panas Pak Hadi ini berlokasi di Jalan Suryakencana No. 243, Babakan Ps., Bogor Tengah, Bogor dan buka setiap hari mulai dari pukul 08:00 – 20:00 WIB. Menu yang disediakan di gerai ini terdiri dari bacang isi jando, bacang nasi, bacang telor asin, bacang ketan yang dapat dinikmati mulai dari harga Rp 10 ribu. Pengunjung juga bisa menambah tetelan jando seharga Rp 5 ribu.

8. Soto Kuning Pak M. Yusuf

Kedai Soto Kuning Pak M. Yusuf merupakan salah satu tempat yang legendaris karena cita rasanya yang kaya dan racikan bumbu otentik. Kamus bisa memesan beberapa pilihan soto mulai dari soto otak, soto pari, soto babat, soto lidah hingga soto daging. Kedai ini berlokasi di Jalan Suryakencana No.255, RT.03/RW.02, Gudang, Bogor Tengah, Bogor dan buka setiap hari Senin sampai Minggu mulai dari pukul 09.00 – 21.00 WIB. (ce1)