Berita Bekasi Nomor Satu
Musik  

Rayakan Anniversary ke-20, The Changcuters Suguhkan Kejutan untuk Penggemar

The Changcuters. Foto: Instagram/thechangcuters

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Band asal Bandung, The Changcuters, menghadirkan beberapa kejutan dalam perayaan ulang tahun ke-20 mereka. Salah satu kejutannya adalah peluncuran single terbaru berjudul Karunia Semesta. Dirilis oleh Wowma Records, lagu ini menampilkan sisi yang lebih lembut dan penuh kasih dari band yang terdiri dari Tria, Qibil, Alda, Dipa, dan Erick.

“Kami berencana untuk memiliki 10 lagu dalam album baru kami. Saat ini, sudah ada sembilan lagu, dan satu lagu ke-10 masih belum ada. Kebetulan saya punya satu lagu yang belum ada liriknya. Saya presentasikan ke teman-teman, dan mereka bilang, ‘Kamu yang nyanyi,’” ungkap Qibil, gitaris sekaligus pencipta lagu Karunia Semesta.

“Liriknya mengalir dengan mudah ketika saya mengetahui tema lagu ini. Jika dibaca, akan jelas inspirasi di baliknya, dan saya ingin lagu ini menyampaikan rasa cinta terhadap sesuatu yang ditunggu-tunggu,” tambahnya.

BACA JUGA:Lautan Manusia Penuhi Semanggi, Telkom Sukses Gelar Digiland Run 2024

Gitaris Alda juga menjelaskan bahwa Karunia Semesta sangat relevan dengan pengalaman hidup personel The Changcuters. Rutinitas manggung yang padat membuat mereka jarang pulang, sehingga sering merindukan anak, istri, dan orang tua.

“Seberapa jauh pun kami bekerja dan bepergian, kami pasti akan kembali,” jelasnya.

Suasana baru yang ditawarkan juga menjadi alasan The Changcuters memilih Karunia Semesta sebagai single terbaru. Terkenal sebagai band rock yang energik, kini mereka ingin menunjukkan sisi lembut melalui lagu ini.

BACA JUGA:Antusiasme Tinggi, Lebih dari 4.000 Tiket Flash Sale dan Early Bird Sold Out dalam Sehari Pendaftaran Digiland Run

Menariknya, Qibil mengambil alih posisi vokalis dalam lagu ini, menggantikan Tria yang biasanya menyanyikan lagu-lagu mereka. Penggunaan vokal Qibil sudah direncanakan sejak akhir 2023, dan rekaman lagu ini sudah selesai dilakukan sebelum Tria mengalami pingsan di panggung pada Agustus 2024.

“Qibil sebenarnya adalah vokalis di band-band sebelumnya, dan saya ingin menggali potensi itu lagi. Banyak lagu The Changcuters yang upbeat, karena itu karakter saya, namun kami juga memiliki banyak materi santai yang lebih cocok untuk Qibil,” jelas Tria.

Sekarang Tria telah pulih dan kembali tampil bersama anggota The Changcuters. Selain Karunia Semesta, mereka juga merencanakan konser bertajuk 20 Tahun Tangguh yang akan berlangsung di Ecovention Ancol, Jakarta, pada 7 Desember 2024. Lagu Karunia Semesta sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital, dan video liriknya tersedia di akun YouTube The Changcuters Wowma TV. (ce1)