Berita Bekasi Nomor Satu

Ditanya Santri tentang Alasan jadi Cawagub, Begini Jawaban Ilham Habibie  

Ilham Habibie, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 3, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Khas Kempek di Cirebon. FOTO: RADAR CIREBON

RADARBEKASI.ID, BEKASI — Ilham Habibie, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 3, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Khas Kempek di Cirebon. Kunjungan ini disambut hangat oleh KH Musthofa Aqil Siroj, selaku ketua yayasan.

“Sekarang kita menyambut kedatangan Ilham Habibie, putra almarhum BJ Habibie, yang juga pernah mengunjungi pesantren ini. Pak Ilham sekarang melanjutkan cita-cita ayahnya untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar KH Musthofa Aqil Siroj.

BACA JUGA: Ilham Habibie: “Jangan Ekspor Bahan Mentah, Utamakan Ekspor Produk Olahan” dalam Kunjungan ke Sentra Pengrajin Rotan di Cirebon  

Dalam kunjungan ini, salah satu santri bertanya kepada Ilham Habibie mengenai motivasinya mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

Ilham Habibie pun menjawab, “Pertama, saya memiliki idealisme bahwa Indonesia harus maju. Jawa Barat memiliki potensi yang besar, dan saya percaya bahwa kemajuan Indonesia harus dimulai dari Jawa Barat.”

Selanjutnya, Ilham Habibie menutup jawaban dengan penuh keyakinan, “Saya juga memiliki ikatan emosional dengan Jawa Barat. Jawa Barat adalah tempat saya lama tinggal, dan juga tempat anak-anak saya tumbuh besar. Maka dari itu, saya ingin memajukan provinsi ini.”

Kunjungan ke Pondok Pesantren Khas Kempek menegaskan komitmen Ilham Habibie untuk membawa perubahan nyata bagi Jawa Barat. Dengan visi besar yang diwariskan dari sang ayah, Calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Ahmad Syaikhu ini bertekad untuk menjadikan Jawa Barat sebagai pionir dalam memajukan Indonesia. (*)