Berita Bekasi Nomor Satu

Respons PSSI Soal Bahrain Ogah Tanding di GBK

Marselino (kiri) sedang berduel dengan pemain bertahan Bahrain. Foto dok. PSSI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) merespons pernyataan Federasi Sepakbola Bahrain (FBA) yang ogah bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

PSSI secara tegas dan bersikukuh ingin tetap laga antara Timnas Indonesia menghadapi Bahrain tetap diselenggarakan di Indonesia.

Pernyataan itu dikeluarkan secara tegas oleh Arya Sinulingga, Exco PSSI , Rabu (16/10/2024) malam.

BACA JUGA: Laga Tandang ke Indonesia, Bahrain Ogah Tanding di GBK

“Kami akan membuat surat ke AFC untuk menyatakan pertandingan supaya fair tetap di Jakarta karena sebelumnya kan, bertanding di Bahrain,” ujar Arya.

Arya berkomitmen untuk tetap bisa menjaga keamanan Timnas Bahrain beserta officialnya kala bertandang di Jakarta. Ia beralasan bangsa Indonesia merupakan bangsa yang ramah terhadap tamu.

“Kami juga akan memberitahu bahwa kami akan menjamin keamanan dan kenyamanan bagi tamu seperti Bahrain, karena bangsa kita ini bangsa yang ramah terhadap tamu,” ucap Arya.

BACA JUGA: Hacker Serang Website dan Akun Medsos Federasi Sepakbola Bahrain

Anggota Exco PSSI tersebut juga menyampaikan komentar terkait netizen Indonesia yang membanjiri kolom komentar media sosial Timnas Bahrain dan AFC dengan slogan “AFC Mafia”.

Ia beralasan memang netizen Indonesia itu ramai tetapi sesungguhnya netizen Indonesia itu ramah dan baik-baik.

“Jadi kami pasti membuat kenyamanan bagi mereka. Kemudian juga soal di media sosial, namanya kadang-kadang memang netizen Indonesia itu ramai tetapi sebenarnya mereka ramah dan baik-baik,” jelas Arya.

BACA JUGA: 4 Keputusan Kontroversial Wasit Ahmed Al Kaf Saat Pertandingan Indonesia vs Bahrain

Sementara itu, Timnas Indonesia akan menjamu Bahrain pada 25 Maret 2025 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C. (cr1)