Berita Bekasi Nomor Satu

Baksos Organisasi Pramuka dan Alumni SMPN 34

relawan
BUNGKUS MAKANAN: Sejumlah relawan membungkus makanan siap saji berupa mi dan telur balado ke dalam kantong plastik saat berada di dapur umum. Istimewa
relawan
BUNGKUS MAKANAN: Sejumlah relawan membungkus makanan siap saji berupa mi dan telur balado ke dalam kantong plastik saat berada di dapur umum. Istimewa

Radarbekasi.id – Organisasi pramuka dan alumni SMPN 34 Kota Bekasi melakukan bakti sosial untuk membantu korban banjir. Sebanyak 35 relawan terlibat dalam baksos tersebut.

Sejumlah relawan nampak terlihat membungkus mi dan telur balado serta air mineral ke dalam kantong plastik di dapur umum yang berlokasi di salah satu rumah pelajar.

Ya, mereka akan memberikan bantuan berupa 200 paket makanan siap saji, uang tunai, hingga pakaian bersih layak pakai akan diberikan kepada para korban banjir di sejumlah titik yang lokasinya tak jauh dari sekolah.

”Kita akan menyalurkan ke lingkungan terdekat dulu, karena titik ini kabarnya jarang mendapatkan bantuan logistik dari relawan,” kata Penggerak Baksos Izzulhaq Husein, kepada Radar Bekasi, Kamis (2/1).

Bantuan terlebih dahulu akan disalurkan kepada korban banjir di perumahan Pondok Gede Permai, Kemang Ifi, dan Pondok Mitra Lestari. Menurut Izzulhaq, bantuan yang diberikan merupakan sumbangan yang terkumpul dari para alumni, orang tua murid, serta anggota palang merah remaja.

Pihaknya juga menerima bantuan dari luar sekolah apabila ada donatur yang berkenan. Dengan begitu dapat menambah jumlah bantuan makanan siapa saji yang ada saat ini.

”Penyaluran sumbangan masih kita buka,” katanya.

Dikatakannya, baksos ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap terjadi bencana. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban banjir. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin