BolaOlahraga

Siapkan Tim Futsal Putri

Radarbekasi.id – Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi segera mempersiapkan skuad putri jelang pra-Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat.
Sekretaris AFK Bekasi, Abdul Hakim menyatakan, sudah mengundang klub untuk mengirimkan pemain putri terbaik mereka pada tahap seleksi.

AFK sendiri membidik pemain kelahiran Januari 2001. Hasil pendataan AFK sebanyak empat klub aktif yang sudah terdata yakni RAP FC, Diesta FC, Perseda FC dan SMAN 8 Bekasi.

”Tim dari empat klub itu resmi dipanggil untuk menjalankan seleksi akhir pekan ini. Tepatnya hari Jumat (17/1) dari jam 13.00,” ujarnya ketika ditemui Radar Bekasi di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kamis (16/1).

Hakim menjelaskan, proses seleksi akan dilaksanakan di Hall Basket, GOR Patriot Kota Bekasi. Seleksi sendiri lewat skema tanding mempertemukan keempat tim.
”Dari empat tim tersebut akan dikerucutkan untuk tim porda. Akan diambil disana,” lanjutnya.

Menurutnya, pasca-pembentukan tim Putri persiapan matang akan dijalankan. Meskipun hingga saat ini, pihaknya belum menetapkan target raihan medali di ajang olahrgaa multievent empat tahunan nanti.

”Sebenarnya, untuk putri ada eks Porda 2018. Jumlahnya ada tiga, kita akan panggil lagi. Mereka saat ini tersebar di beberapa klub ternama,” imbuhnya.
Sementara itu, saat ditanya mengenai skuad futsal putra, pihaknya mengaku tim sudah dibentuk sejak lama. Namun, proses promosi degradasi masih dilakukan.
”Untuk putra sudah tetap, namun masih diterapkan sistem promosi dan degradasi. Artinya, masih ada tahapan yang akan diberikan,” bebernya.

Pihaknya menargetkan pada Maret 2020 kerangka tim putri sudah terbentuk. ”Iya mungkin akan ditetapkan sampai Maret 2020. Itu hasil bahasan sementara,” tukasnya. (dan)

Tags
Close