BEKACITIZENPendidikan

Menghitung jadi Bagian Hidup

Radarbekasi.id – Hitung-menghitung begitu disukai oleh gadis bernama lengkap Nina Barokah (17), sejak SD. Siswa SMKN 8 Kota Bekasi ini sangat senang ketika ada mata pelajaran matematika, dibandingkan lainnya.

Nina–begitu akrab disapa–mengaku, menghitung sudah menjadi bagian dari hidupnya. ”Menghitung sudah menjadi bagian dari hidup aku, karena kalau belajar sejarah atau yang lainnya kaya susah gitu. Kalau matematika atau urusan hitung-menghitung kaya mudah aja diserap dan diterapkan,” ungkap Nina.

Siswa jurusan Akutansi ini merupakan pelajar berprestasi di sekolahnya. Berkat kepandaiannya dalam urusan menghitung, ia beberapa kali pernah mendapatkan juara kelas.

Selain belajar di rumah, Nina rutin mengasah kemampuan yang dimiliknya bersama teman-temannya. Contohnya dengan membuat kelompok belajar untuk bertukar pendapat tentang materi soal yang telah dibahas oleh guru saat di kelas.

”Timbulnya cara-cara unik untuk memecahkan soal ya dengan cara itu, jadi nggak banyak buang waktu buat hal-hal yang negatif,” katanya.

Meskipun dapat dibilang jago menghitung, namun dirinya belum pernah berkesempatan menjadi juara dalam perlombaan yang diikutinya. Kendati demikian, Nina terus berusaha agar kedepan bisa merebut gelar juara.

”Pengin banget menang lomba menghitung, karena kemampuan yang aku punya harus diasah dengan cara mengikuti event perlombaan. Bukan hanya menjadi juara kelas saja,” pungkasnya. (dew)

Tags
Close