Berita UtamaPolitik

Desak Pemprov Alokasi Anggaran Infrastruktur Pascabanjir

Nur Supriyanto, Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat

Nur-Supriyanto
BICARA BANJIR: Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat berbincang dengan Gubernur Jawa Barat soal penanganan banjir dan pascabanjir di Bekasi.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pascamusibah banjir besar yang melanda sebagian wilayah Jabar, seperti Bekasi, Depok, Bogor dan Karawang, sejumlah kerusakan infrastruktur di Jabar perlu penanganan secepatnya. Selain pendataan kerusakan infrastruktur, Pemerintah Provinsi Jabar didesak segera mengalokasi anggaran pascabanjir dan pelayanan prioritas kepada para korban.

’’Pendataan infrastruktur rusak dan alokasi anggaran penanganan pascabanjir ini penting. Supaya masyarakat yang terkena bencana ini segera mendapatkan pelayanan secepatnya. Kalau perlu mereka mendapat prioritas pelayanan dari pemerintah,’’ saran Anggota Komisi IV DPRD Jabar Nur Supriyanto.

Pelayanan prioritas bagi para korban bencana itu, sambung politisi asal Rawalumbu Kota Bekasi ini, sangat diharapkan para korban. ’’Sehingga mereka merasakan betul pemerintah benar-benar hadir pascabencana ini,’’ beber politisi PKS Dapil Kota Bekasi-Depok itu.

Di sisi lain, Nur menambahkan, pihaknya dari DPRD Provinsi Jabar juga sudah bergerak berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait penanganan Sungai Kali Bekasi dan Kali Cikeas. Terutama pada pertemuan dua aliran sungai itu (Kali Cikeas dan Kali Bekasi) di belakang Perumahan Pondok Gede Permai (PGP).

Menurut politisi PKS ini, perlu dipikirkan langkah jangka panjang terhadap warga yang tinggal di perumahan yang lokasinya berdekatan dengan Kali Cikeas dan Kali Bekasi. Sehingga peristiwa serupa tidak terulang dan masyarakat nyaman setiap musim penghujan datang.

Politisi PKS empat periode di DPRD Jabar ini mengusulkan, agar ada relokasi tempat tinggal bagi warga di perumahan tersebut. ’’Perlu dipikirkan pemindahan atau relokasi perumahan PGP, terutama yang terletak berdekatan dengan tanggul Kali Bekasi dan Kali Cikeas,’’ tandasnya. (zar/adv)

Related Articles

Back to top button