Olahraga

Minta KLB AFK Dipercepat

Radarbekasi.id – Sekretaris Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi, Ahmad Tahmadi mendorong agenda Kongres Luar Biasa (KLB) AFK dipercepat.

Kosongnya kursi pimpinan AFK setelah ketua lama, Robby menyatakan mundur menjadi alasan. ”Kita berharap, agar proses pergantian dipercepat. Untuk SK (Surat Keputusan) sendiri habis Agustus 2020,” ujarnya ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Rabu (22/1).

Lebih lanjut, kata dia, untuk proses dan pemberkasan laporan pertanggung jawaban (LPJ) hingga saat ini belum rampung. ”Ketua AFK Robby, sekarang sibuk banget di perusahaannya. Kita sendiri, berharap bisa sesegera mungkin (KLB). Karena, banyak program yang tertinggal bila proses pergantian tidak sesegera mungkin,” imbuhnya.

Pasalnya kata dia, saat ini sejatinya persiapan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 harus sudah dilakukan.

”Kalau sudah diganti, biar ada yang lebih fokus 100 persen mikirin AFK. Ditambah nanti bang Robby bantu di luar AFK,” lanjutnya.

Dilain tempat, Sekretaris Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi, Suryadi membenarkan bahwa, Ketua AFK, Robby sempat mengundurkan diri. Namun mereka meminta kepengurusan bisa tetap aktif hingga maret 2020 untuk mempersiapkan KLB.
”Sebenarnya, dirinya (Robby) sempat menyampaikan ke kita mengundurkan diri. Tapi, kita minta waktu sampai dua bulan lagi, tepatnya sampai awal Maret 2020 untuk muscab (KLB)-nya,” kata Suryadi.

Sejauh ini, kata dia, sejumlah kandidat ketua AFK baru sudah ada. Namun, untuk siapa yang resmi menjadi bakal calon masih belum ditentukan.
”Tentunya, itu nanti saat pendaftaran calon ketua dibuka. Memang sudah ada beberapa yang saya dengar sudah siap. Tapi lihat nanti setelah tahapannya dibuka,” bebernya.

Pihak Askab, lanjut Suryadi, masih menunggu perkembangan rencana Kongres Luar Biasa (KLB) Futsal dilakukan. ”Kita akan mengawal juga. Karena bagaimanapun, AFK di bawah kita (Askab) juga,” tukasnya. (dan)

Tags
Close