BekasiBerita UtamaMetropolis

Belasan Warga Kayuringin Tak Punya Septic Tank

Warga-Kayuringin
TERIMA BANTUAN: Lurah Kayuringin Jaya, Ricky Suhendar meneerima bantuan pembuatan septic tank atau tangki septik tahap II dari RS Mitra Keluarga, Jumat (24/1). IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Belasan warga RW 20 dan RW 012 Kelurahan Kayuringin belum memiliki septic tank atau tangki septik. Pihak kelurahan setempat terus berupaya agar persoalan tersebut dapat teratasi.

Salah satunya yakni dengan menggalang dana untuk pembuatan tangki septik. Hal itu diperlukan agar tidak ada lagi warga yang melakukan aktivitas Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Selain itu, pihaknya juga menerima bantuan pembuatan tangki septik dari Rumah Sakit Mitra Keluarga. Sedikitnya, terdapat sebanyak empat tangki septik yang diberikan dalam dua tahap oleh rumah sakit tersebut

Bantuan itu mengurangi jumlah warga yang tidak memiliki tangki septik yang semula sekitar 20 menjadi 16 warga.

Lurah Kayuringin Jaya, Ricky Suhendar mengatakan, bantuan diberikan rumah sakit ini sebagai implementasi dari program Open Defecation Free (ODF) dan Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

”Bantuan diberikan pada warga yang tidak memiliki septic tank, saya harap BAB sembarang bisa berkurang,” katanya, Minggu (26/1).

Sejauh ini, kata Ricky, pihaknya juga melakukan pembinaan door to door agar warga dapat membuat tangki septik.

Kedepannya, juga akan dilakukan pembangunan tangki septik secara bertahap. ”Pembuatan akan kita lakukan bertahap kepada warga-warga saya yang belum punya septic tank,” ungkapnya.(pay)

Tags
Close