Berita Bekasi Nomor Satu

Porserosi Agendakan Tryout ke Korsel

Porserosi
BERTANDING: Atlet sepatu roda asal Kota Bekasi, Elvio Augurius Laksono (20) (kanan) dan Aiko Augurius Laksono (17) ketika tampil di kejuaraan. IST/RADAR BEKASI
Porserosi
BERTANDING: Atlet sepatu roda asal Kota Bekasi, Elvio Augurius Laksono (20) (kanan) dan Aiko Augurius Laksono (17) ketika tampil di kejuaraan. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jawa Barat masih memaksimalkan atlet mereka yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

Agenda pemusatan latihan daerah (Pelatda) sejauh ini masih terpusat di Bandung. Dari 18 atlet Pelatda, tiga diantaranya merupakan atlet asal Kota Bekasi. Mereka dikabarkan akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan (Korsel).

Ketua Umum Porserosi Kota Bekasi, Ubaidillah menyatakan, Pelatda PON sudah berjalan satu minggu sejak dihelat 25 Januari 2020 di Bandung.
”Ada tiga atlet kita yang masuk Pelatda PON, dua diantaranya pasangan adik kaka Elvio Augurius Laksono (20) dan Aiko Augurius Laksono (17). Lalu, ada Radika, mereka sudah di mess kan,” katanya.

Pihaknya optimis ketiga atletnya yang terpilih, mampu menyumbangkan medali untuk Jawa Barat di PON Papua akhir 2020 nanti.

Informasi yang ia terima, agenda pemusatan latihan juga akan dilakukan di Korea Selatan (Korsel).

”Jabar sendiri, memang menargetkan untuk memberangkatkan atlet ke Korea Selatan. Saya berharap, atlet bisa menjalankan Pelatda disana,” tegasnya.
Ubai–sapaan akrabnya–menegaskan bahwa proses Pelatda yang maksimal berpengaruh pada peningkatan kualitas atlet.

Terpisah, Ketua Pengda Porserosi Jawa Barat, Eri Sudrajat menjelaskan, untuk tiga bulan pertama program Pelatda fokus ke daya tahan atlet. Pihaknya masih mengandalkan trek jalan lurus di wilayah Bandung.

”Di Bandung masih refresentatif. Karena lokasi penginapan cukup baik dekat dengan sirkuit Arcamanik. Tapi saya akui, Pelatda belum berjalan dengan sempurna,” ungkapnya ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Rabu (5/2).

Eri menegaskan bahwa lokasi pelatda kemungkinan masih bisa berubah. Ia juga membenarkan adanya agenda pemusatan latihan di Korsel.

”Tim Pelatda sesuai program mau berlatih seperti tahun-tahun sebelumnya ke Korea, minta doanya semoga bisa berlatih lagi di Korea,” harapnya. (dan)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin