Berita UtamaOlahraga

Jadwal Pelatda Loncat Indah Mundur

Tunggu Sarpras Lengkap

PRSI
ILUSTRASI: Atlet renang ketika menjalani latihan di kolam renang Aquatic Centre, komplek Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Agenda pemusatan latihan daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) nomor Loncat Indah PRSI Jawa Barat diundur. Belum lengkapnya sarana dan prasarana (Sarpras) menjadi alasan mundurnya jadwal.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaen Bekasi, Wanto membenarkan mundurnya jadwal Pelatda Loncat Indah yang akan dihelat di Venue PRSI, Aquatic Centre, Komplek Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur.

”Seharusnya Senin kemarin sudah mulai Pelatda. Tapi di undur ke hari Kamis. Iya, karena sarana dan prasarananya belum semuanya masuk ke lokasi Pelatda,” ujarnya ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Rabu (12/2).

Untuk lokasi sendiri, Wanto menjelaskan, kesiapan kolam dan tempat istirahat bagi atlet loncat indah sudah disiapkan. Mulai dari empat lokal untuk mess atlet, juga sarana lain di area Aquatic Centre.

”Beberapa peralatan dari pengurus daerah (pengda) Jabar sudah ada yang masuk. Tapi belum keseluruhan. Sebelum pellatda di mulai, semua persiapan akan dimatangkan dulu,” bebernya.

Lebih lanjut, kata dia, dalam hal sarana dan prasarana penunjang. Pengurus cabang (pegcab) PRSI sudah melakukan peninjauan.

Sarana penting yang dibutuhkan dalam mematangkan latihan yakni karet loncatan di bagian atas, tempat lompatan atlet.

”Karetnya belum kita pasang. Bila atlet sudah siap, lokasi latihan akan kita matangkan lagi. Karpetnya belum sampai, kita masih mengkondisikan,” bebernya.

Dilain tempat, pelatih loncat indah Yulius Eko menyatakan, tahapan pelatda akan dilaksanakan sampai dengan perhelatan PON.

”Persiapan terus kita matangkan, karena akan cukup panjang pelaksanaan Pelatda di Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora), Deny Rusnandi menuturkan, untuk karpet di tempat lokasi loncat atlet sudah ada.

”Itu sudah ada, tinggal kita pasang saja. Kita sudah meninjau lokasi juga,” katanya. (dan)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close