Berita UtamaOlahraga

Gulat Bidik Dua Emas Porda

Gulat
LATIHAN: Sejumlah atlet Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Bekasi, tengah menjalankan latihan rutin di sarana olahraga, komplek Kampus Unisma, Kota Bekasi. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Bekasi memasang target dua medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022.

Dua medali emas itu diproyeksikan bagi satu atlet putra dan satu atlet putri, didukung dengan belasan pegulat yang menjalani latihan di Kampus Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi.

”Kami sudah tetapkan dua terget medali emas, satu dari putra dan satu lagi dari putri. Angka ini, melebihi raihan Porda 2018 lalu, dimana PGSI hanya meraih satu medali perunggu,” ujar Ketua Harian PGSI Kota Bekasi, Indro Kasianto pada Radar Bekasi.

Proses pembinaan atlet sudah dilakukan sejak 2019 lalu. Atlet potensial sendiri ada di empat atlet. Indro–sapaan akrabnya–enggan menyampaikan siapa saja atlet potensial yang ditargetkan meraih medali emas.

”Untuk senior ada dua orang dan junior ada sembilan orang. Ada lima atlet juga, yang masih kita persiapkan untuk turun di kelas ringan. Total sendiri, yang sudah pasti memiliki potensi turun di porda ada diangka 12,” bebernya.

Dilain tempat, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PGSI Kota Bekasi, Tatang Iskandar menyatakan, proses latihan dan pembinaan terus dilakukan.

”Dua target tersebut, dari atlet potensial per saat ini. Kalau sudah menginjak fase pemusatan latihan cabang (pelatcab) PGSI di tahun 2021, kemungkinan akan ada penambahan. Tapi kita masih melihat dulu perkembangan atlet,” katanya.

Menurutnya, atlet yang saat ini diberikan pembinaan, peluang menambahan target masih ada. Meskipun, dalam hal ini, mesti ada kajian usai regulasi dikeluarkan Pengda PGSI Jawa Barat, berkenaan dengan Porda 2022.
”Kita masih melihat kajian regulasi juga. Selebihnya, nanti akan kita lihat peta kekuatan lawan di Jawa Barat,” tukasnya. (dan)

Tags
Close