Olahraga

PODSI Sasar Belasan Nomor Porda

Maksimalkan Atlet, Minta KONI Benahi Sarpras Latihan

PODSI
LATIHAN: Atlet PODSI Kabupaten Bekasi ketika menjalankan latihan di wilayah Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. IST/RADAR BEKASI11

Radarbekasi.id – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bekasi, memasang target bisa mengikut sertakan atletnya pada 15 nomor di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022. Namun sejumlah kendala masih menghambat proses latihan. Seperti apa?, berikut laporannya.

Sekretaris Umum PODSI Kabupaten Bekasi, Khaerul Sinaga menyatakan, 24 atlet tengah dipersiapkan untuk mengisi 15 nomor Porda 2022. Dari belasan nomor tersebut, target enam medali emas diklaim bisa diraih.

”Biasanya, kita hanya kirim dibawah 24 atlet, dan hanya ikut delapan sampai sepuluh nomor saja secara maksimal. Tahun 2022 nanti, kita targetkan bisa 15 nomor,” ujarnya ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Kamis (27/2).

Khaerul menjelaskan, jika dihitung keseluruhan, ada 30 nomor lebih yang akan dipertandingkan.

Namun pihaknya masih terbatas jumlah atlet jika mengikuti semua nomor pertandingan. ”Kalau ikut keseluruhan lebih dari 30 (nomor). Atlet yang disiapkan mesti 50, bahkan bisa lebih. Itu akan sulit,” lanjutnya.

Sejauh ini, pihaknya masih memprioritaskan atlet pada nomor unggulan yang berpotensi mendulang medali.

”Jumlah atlet kita sekarang, ada di angka 24 dengan binaan baru. Karena, separuhnya ada yang tidak terpakai lantaran terkendala batasan usia. Kita tinggal melengkapi, dan memaksimalkan potensi binaan baru juga,” jelasnya.

Terkait proses pembinaan, pihaknya juga masih menunggu perhatian khusus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi. Pasalnya sarana dan prasarana patut diperhitungkan. Hingga saat ini, mereka masih menjalankan latihan di Bendung Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

”Utuk perahu misalnya, kita ada beberapa perahu yang perlu perawatan. Karena kendala umum yakni perahu mengalami kebocoran. Ada beberapa yang bocor. Kalau memungkinkan untuk beli lagi, itu sangat bagus,” bebernya.

Dilain tempat, pelatih PODSI Kabupaten Bekasi, Dony, membenarkan terkait target yang dibebankan. Dia juga menyoal fasilitas yang saat ini perlu perbaikan. ”Latihan rutin kita gulirkan, kita punya target. Meskipun mesti ada pembenahan peralatan,” tukasnya. (dan)

Tags
Close