BEKACITIZENPendidikan

Kejar Prestasi untuk Bekal Beasiswa

Radarbekasi.id – Dara bernama lengkap Hasianna Thaniel Shi Ampudhany (14) ini tengah berusaha mengejar prestasi dari seni bela diri Taekwondo. Prestasinya tersebut akan dijadikannya sebagai bekal meraih beasiswa sekolah maupun perguruan tinggi kelak.

Siswa kelas IX SMPN 25 Kota Bekasi ini sudah memiliki beberapa prestasi dari seni bela diri asal Korea tersebut. Antaralain, juara 1 kategori Kyorugi Menhan Cup tingkat Nasional, juara 1 kategori Kyorugi Moks Open 2 tingkat Provinsi, dan juara 1 kategori Kyorugi Iyos tingkat Provinsi.
Meskipun sudah meraih beberapa prestasi, hal itu belum cukup baginya. Oleh karena itu, Tanil–begitu akrab disapa–akan giat berlatih supaya dapat kembali meraih prestasi sehingga bisa menambah bekalnya mendapatkan beasiswa.

”Aku berharap lebih banyak lagi prestasi yang bisa diraih. Karena aku yakin nantinya hasil tersebut bisa menjadi bekal aku untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi nantinya,” ungkap Tanil.

Dara yang juga bercita-cita menjadi atlet Taekwondo kelas dunia ini yakin dapat mewujudkan keinginannya dengan niat dan usaha yang maksimal serta tak mudah menyerah. Dukungan dari orang tuanya membuatnya semangat dalam menjalani latihan maupun perlombaan.

”Pokoknya jangan mudah putus asa, karena kalau udah putus asa mau dikejar kayak gimana juga nggak akan tercapai. Faktor penting lainnya adalah dukungan juga doa orang tua itu yang aku selalu minta sama mamah karena itu kunci utama keberhasilan aku,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button