Berita Bekasi Nomor Satu

Terjunkan Dua Tim di Piala AFP Jabar

Futsal
PEMBAGIAN GRUP: Perwakilan Asoasi Futsal Kota (AFK) Bekasi ketika mengambil nomor ketika proses pembagian grup di sekretariat AFP Jawa Barat belum lama ini. FOTO/AFK BEKASI FOR RADAR BEKASI
Futsal
PEMBAGIAN GRUP: Perwakilan Asoasi Futsal Kota (AFK) Bekasi ketika mengambil nomor ketika proses pembagian grup di sekretariat AFP Jawa Barat belum lama ini. FOTO/AFK BEKASI FOR RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi memastikan dua tim putra dan putri berlaga di Piala Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat.
Kedua tim sudah melewati tahapan pembagian grup. Untuk tim putra, Kota Bekasi berada di grup E bersama Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Purwakarta dari 19 tim yang akan ambil bagian.

Sementara untuk tim putri, Kota Bekasi berada di grup D bersama Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bandung Barat.

”Kita mengirim dua tim, putra dan putri untuk Piala AFP Jawa Barat 2020,” ujar Sekretaris Asosiasi Futsal Kota Bekasi, Abdul Hakim, Senin (9/3).
Hakim menjelaskan, untuk skuad putra akan ditukangi pelatih Usman Alatas, sedangkan tim putri ditangani oleh eks pemain Porda Kota Bekasi 2014, Agus Suarso. Mereka akan menjalani pertandingan mulai 20 hingga 24 Maret 2020 di GOR Futsal ITB Jatinangor, Sumedang.

”Rencana tim berangkat 19 Maret. Untuk tim putra kita membawa 18 pemain dan tim putri 16 pemain,” tambahnya.

Sejumlah pemain yang diboyong, merupakan kerangka tim yang akan memperkuat Kota Bekasi di pra-Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 nanti. Namun tidak menutup kemungkinan, formasi tim akan berubah menyusul hasil evaluasi pasca Piala AFP 2020 nanti.

”Kemungkinan masih berubah, regulasi BK Porda kelahiran 2001, AFP kelahiran 2000 yang sekarang. Beberapa pemain kemungkinan gak bisa tampil. Tapi kita masih punya beberapa pemain yang saat ini masih memperkuat tim luar Kota Bekasi. Kita akan lakukan seleksi kembali setelah Piala AFP,” tandasnya. (one)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin