BEKACITIZENPendidikan

Tertarik Terjun ke Dunia Perfilman

Radarbekasi.id – Dara bernama lengkap Tri Wulandari (17) tertarik terjun ke dunia perfilman. Untuk mewujudkan keinginannya, siswa kelas 12 SMK Bina Karya Mandiri II Kota Bekasi jurusan broadcasting ini tengah fokus belajar ilmu tentang film.

Tri–begitu akrab disapa–mengaku, terjun ke dunia perfilman merupakan keinginannya sejak masih kecil. Ketika itu, dia penasaran membuat film-film bagus yang ditontonnya.

Menginjak usia SMK, dirinya mantap untuk mempelajari ilmu perfilman dengan memilih jurusan broadcasting. ”Di jurusan broadcasting itu banyak diajarin ilmu-ilmu film, seperti menjadi editor film, kemudian cameramen dan masih banyak lagi ilmu-ilmu yang aku dapat,” ungkap Tri.

Pada jurusan yang dipilihnya ini, Tri memilih fokus untuk memperdalam ilmu penulisan naskah film. Menurutnya alur cerita dalam sebuah film ditentukan dari seorang penulis handal dan berjiwa kreatif. Seorang penulis juga berkesempatan bisa menjadi sutradara. Menjadi penulis baginya bisa membuatnya lebih nyaman.

”Awalnya aku milih untuk menjadi editor film, tapi karena ditantang untuk menjadi seorang penulis aku coba untuk memberanikan diri, sampai akhirnya aku merasa nyaman dengan tulisan-tulisan yang sudah kubuat,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Tri cukup mantap untuk bisa menjadi penulis naskah film profesional kelak. Ia optimistis karya tulisannya bisa dilihat oleh banyak orang.

”Banyak pesan yang bisa diambil dari sebuah cerita film, makanya sekarang ini aku berusaha untuk terus memperdalam ilmu menulis,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button