Berita Utama

Ibu Kota Bersiap Karantina, Polisi Lakukan Simulasi

JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan DKI Jakarta sedang bersiap melakukan karantina wilayah. Namun, kepastian soal waktu kapan akan diterapkan, masih menunggu pembahasan di tingkat Forkopimda.

“Semua parameter ada, semuanya sedang dibahas. Tapi nanti finalnya, seperti yang Anda tahu, kami biasanya kalau sudah final baru diumumkan,” ujar Anies.

Hari ini Minggu (29/3/2020), beredar Surat Telegram (TR) Kapolda Metro Jaya bernomor STR/414/OPS.2/2020 yang memerintahkan agar Kabagop membuat rencana pengamanan penutupan jalan atau alih arus kendaraan yang akan masuk/keluar Jakarta.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Yusri Yunus terkait Surat TR  yang beredar itu, menyatakan pihaknya masih melakukan simulasi.

’’Mau rencana latihan simulasi situasi sekarang ini. Sekarang seperti apa harus latihan. Sekarang situasi Jakarta masih social distancing, physical distancing. Tidak ada karantina wilayah atau lock down. Tapi kita harus tetap latihan. Apapun yang terjad kita sudah latihan,’’ tandasnya. (mhf/rbs)

Related Articles

Back to top button