Politik

Demokrat Desak Pemkab Karantina Wilayah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah Partai Politik (parpol) tingkat daerah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi segera mengambil tindakan tegas terkait penanganan dalam penyebaran covid-19 (virus korona) yang semakin meluas.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Usup Supriatna mengatakan, dengan kondisi seperti sekarang memang diperlukan tindakan tegas dari Pemda. Pasalnya penyebaran virus korona semakin meluas. Sehingga dalam hal ini DPC PDIP sudah berkirim surat ke bupati meminta adanya tindakan tegas.

“Kami sudah berkirim surat untuk bupati melalui ketua dprd kaitan dengan virus korona ini. Kami berharap bupati ini mengambil tindakan tegas,” ujarnya saat dihubungi Radar Bekasi, Minggu (29/03).

Menurutnya, apabila penyebaran virus korona kian meluas, Pemda harus melakukan karantina wilayah. “Menurut saya lebih efektif karantina wilayah yang lebih pantas diterapkan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM menuturkan, dalam kondisi seperti sekarang Pemda harus melakukan
karantina wilayah. Namun sebelum melakukan itu harus ada simulasi ke setiap desa maupun kecamatan.

“Memang perlu ada tindakan tegas, misalkan melakukan lockdown atau karantina wilayah, tapi sebelum melakukan itu harus ada simulasi agar masyarakat tidak terlalu kaget,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, mantan Ketua KONI Kabupaten Bekasi ini juga meminta, agar masyarakat bisa mengikuti arahan atau aturan dari pemerintah kaitan dengan penyebaran virus korona, salah satunya jangan berkumpul dengan banyak orang.

“Masyarakat kita masih banyak yang belum memahami betul tentang penyebaran virus korona ini, karena masih banyak yang berkumpul. Saya berharap masyarakat bisa mengikuti aturan pemerintah,” tuturnya.(pra)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button