Politik

Gerindra Semprot Disinfektan Lewat Udara

GUNAKAN DRONE : Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Raden Eko berfoto di depan drone yang digunakan untuk penyemprotan disinfektan di Jalan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kecamatan Bekasi Timur beberapa waktu lalu.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC Partai Gerindra Kota Bekasi menggunakan drone untuk menyemprotkan cairan disinfektan di pemukiman warga di Jalan Pengasinan, Rawablumbu. Penyemprotan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona.

Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Raden Eko mengatakan, pihaknya menggunakan alat ini agar jangkauan penyemprotan disinfektan lebih luas. Dan, kata dia, dapat lebih mudah menjangkau pemukiman yang padat penduduk.

Eko mengatakan, penyemprotan telah dilakukan sejak Jumat (27/3). Yakni, setelah pihaknya diperintahkan oleh DPP Gerindra.

“Penyemprotan memang sudah diarahkan dari pusat, tapi saya sendiri mencoba melalui Teknologi,” katanya kepada Radar Bekasi, Minggu (29/3).

Eko menyatakan, drone yang digunakan memiliki kapasitas untuk menampung tangki air hingga 18 liter.

“Ini cara saya mungkin, selain di rumah juga sudah saya coba di sekitaran wilayah, menggunakan manual dan drone ini. Memang lebih efisien, juga bisa merata. Meskipun, mesti profesional dalam melakukannya,” jelas Eko.

Respon positif dari warga, kata dia, juga terlihat. Bahkan, mendapat saran agar cara tersebut diterapkan secara menyeluruh.  “Tapi sejauh ini, pemerintah sudah sangat bagus dalam melakukan pencegahan,” bebernya. (dan)

Related Articles

Back to top button