Cikarang

Kembangkan Bumdes Fasion untuk Masyarakat

Direktur Bumdes Pasir Gombong, Burhanudin.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjabat sebagai Direktur Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) bukanlah cita cita, Burhanudin. Namun panggilan jiwanya-lah yang membawa dirinya untuk berkecimpung dalam kegiatan sosial agar bisa membantu warga di lingkup Desa Pasir Gombong.

“Tak pernah kebayang kalau saya bisa menjadi Direktur Bumdes Pasir Gombong. Tapi karena dipercaya oleh kepala desa, maka kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan untuk melakukan inovasi,” ucap Burhan kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Sekadar diketahui, Bumdes Desa Pasir Gombong yang bergerak dibidang fasion ini, merupakan salah satu Bumdes terbaik di Kabupaten Bekasi. Sehingga, tidak memonopoli usaha kecil atau kegiatan usaha masyarakat yang dapat melemahkan ekonomi warga sekitar desa Pasir Gombong.

“Kehadiran Bumdes ini memang diprioritaskan untuk tidak menganggu ekonomi masyarakat, melainkan dapat membantu pergerakan ekonomi warga,” terang Burhan.

Sehingga, dengan mendapatkan kepercayaan dari perusahaan tekstil yang ada di Desa Pasir Gombong, Burhanudin mencoba untuk membuat baju baik untuk pria maupun wanita. kemudian harga-nya juga tidak terlalu mahal atau sesuai dengan kemampuan masyarakat.

“Kami memang dapat pembinaan dari Pemkab Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja. Oleh sebab itu, kami membuka usaha fasion dengan membuat baju kemeja, serta jas, serta pakaian muslim untuki wanita dan pria,” ucap Burhan.

Adapun untuk pemasaran, lanjutnya, pihaknya selalu memanfaatkan kegiatan Pemkab Bekasi, atau pemerintah desa untuk membuka stand sekaligus memasarkan dan menjual hasil karya Bumdes Pasir Gomong.

“Harga jual produk yang kami pasarkan juga sangat ekonomis. Meski demikian, untuk model atau tipe dijamin tidak ketertinggalan dibanding model yang lagi trens dan disukai banyak orang,” tegas Burhan. (and)

Related Articles

Back to top button